oleh

Hayono Isman Kukuhkan Sahbirin Noor Jadi Ketua KORMI Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Ketua KORMI Pusat, Hayono Isman bakal mengukuhkan H Sabirin Noor yang kerap disapa Paman Birin sebagai Ketua KORMI Kalsel. Agenda pelantikan tersebut dijadwalkan, Senin (17/1/2022) malam di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sebelumnya terpilih secara aklamasi dalam musyawarah luar biasa Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel.

Paman Birin menjabat KORMI Kalsel sebagai pengganti antar waktu yang menggantikan Hj Artuty Ramlan usai mengundurkan diri.

“Pengukuhan Paman Birin dilakukan langsung Ketua KORMI Pusat Hayono Isman yang dijadwalkan besok malam (malam ini, red) di Mahligai Pancasila,” ungkap Humas KORMI Kalsel, Yusni Hardi didampingi Yuyu Rahmad Mulyana sebagai Wakil Ketua KORMI Kalsel (Bidang Organisasi), Zainal Helmi (Bidang Organisasi KORMI Kalsel) yang juga Ketua PWI Kalsel.

Paman Birin sebagai ketua umum merupakan sejarah baru bagi KORMI. “Hal ini menjadi pertama kali dalam sejarah KORMI, bahwa KORMI Provinsi dipimpin oleh seorang gubernur. Paman Birin ukir sejarah baru buat KORMI,” sebutnya.

Dalam pengukuhan ini, lanjutnya, dihadiri perwakilan KORMI Kabupaten dan Kota. “Termasuk cabang olahraga rekreasi yang tergabung dalam KORMI Kalsel,” bebernya.

Selain acara pengukuhan, sambungnya, dilanjutkan dengan rapat kerja provinsi yang akan membahas berbagai program kedepannya. “Dengan waktu yang tersisa ini, berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kualitas organisasi,” sebutnya.

Apalagi KORMI memiliki even dimulai dari daerah hingga ke level nasional. “Bahkan sampai even internasional. Semuanya itu, tentu persiapan yang lebih baik lagi mulai tingkat kabupaten dan kota,” bebernya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed