oleh

Hasil Hitung Cepat DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Birin-Mu Ungguli H2D

Banjarmasin, BARITO – DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin melakukan penghitungan cepat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel).

Perhitungan cepat berdasarkan C1 yang diterima dari saksi di 301 TPS yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan menunjukan Pasangan Calon (Paslon) 01, H Sahbirin Noor – H Muhidin (BirinMu) unggul atas paslon 02, H Denny – Difri (H2D) dengan persentase 66% berbanding 34%.

Dari 107.782 DPT, suara masuk berjumlah 70.724, pasangan BirinMu memperoleh suara 46.974, mengungguli H2D yang meraih 23.821 suara. Dengan suara tidak sah sebanyak 2.700.

Ketua DPD partai Golkar Kota Banjarmasin H Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengumumkan kemenangan pasangan BirinMu tersebut di Kantor DPD Golkar Kota Banjarmasin, Jalan Perdagangan komplek HKSN, Alalak Utara, Banjarmasin Utara. Rabu (9/6/2021).

“Alhamdulillah, Allah SWT mengabulkan hajat kita dengan kemenangan H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan H Muhidin, kita ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada warga Banjarmasin, khususnya wilayah Banjarmasin Selatan yang melaksanakan PSU,” ucapnya kepada wartawan.

Tingginya antusias warga Banjarmasin Selatan juga menjadi apresiasi Putra ke-6 dari pasangan Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati ini.

“Partisipasi warga di PSU kali ini melebihi saat Pilkada 2020 lalu. Dimana partisipannya meningkat hingga 70 persen dari daftar pemilih,” paparnya.

Ia berharap Paman Birin dapat melanjutkan kepemimpinannya di periode yang kedua ini, dan bisa membawa Kalsel menjadi lebih baik lagi.

“Kita sangat bersyukur sekali dengan hasil PSU ini, dimana BirinMu unggul perolehan suara berdasarkan perhitungan internal kami. Kita juga berharap Paman Birin dapat melanjutkan periode kedua ini dan meneruskan pembangunan di Kalsel,” tutupnya.

Penulis : iman satria

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed