oleh

Gusti Attari Cotsu Kembali Pimpin Wadokai Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Perguruan Wadokai Kalsel telah melakukan Musyawarah Provinsi (Musprov). Alhasil, Gusti Attari Cotsu kembali terpilih sebagai ketua umum, Minggu (7/3) di Jalan Cendrawasih Banjarmasin.

Dalam Musprov Wadokai Kalsel,
dihadiri 6 pengurus kabupaten dan kota se Kalimantan Selatan. Mereka itu, Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Barito Kuala,Tanah Laut,
Hulu Sungai Selatan dan Kotabaru.
Seluruh peserta Musprov Wadokai itu, memilih Gusti Attari Cotsu secara aklamasi untuk masa bakti 2021-2025.

Dihadiri Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalsel H Mochtasarul Hamzah Noor yang sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan  Musprov mewakili Ketua Umum FORKI Kalsel H Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, HM Hamzah Noor menyampaikan, semoga ketua terpilih sesuai dengan harapan pengurus cabang di daerah. “Selamat dan sukses atas dilaksanakannya Musprov ke dua ini, mudah-mudahan ketua terpilih sesuai dengan harapan pengurus cabang, termasuk keputusan-keputusannya nanti,” ucap Hamzah.

Hamzah juga mengatakan, sangat bersyukur karena sebagian besar perguruan karate di Kalsel sudah melaksanakan Musprov.
“Kita sangat bersyukur karena sebagian besar Pengurus Perguruan Karate yang ada di Kalimantan Selatan sudah melaksanakan Musprov,  diantaranya Inkanas Kalsek yang kebetulan Ketua Umumya saya sendiri, INKAI yang ketua umumnya H Fawahisah Mahabatan SE SH MH. Lemkari ketua umumnya Brigjend TNI Firmansyah dan Wadokai  Ketua Umumnya Gusti Attari Cotsu,” ungkapnya.

Hamzah berharap perguruan perguruan karate provinsi lainnya dapat menyusul melaksanakan Musprov Kalsel dengan ketua umum “asli urang Banua” karena menurutnya masih banyak yang mampu dan berkualitas menguasai karate shotokan dengan penuh tanggung jawab moral untuk memajukan Karate Banua sendiri.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Wadokai Kalimantan Selatan yang terpilih, Gusti Attari Cotsu menuturkan, siap memegang amanat, tugas sebagai ketua umum dan siap  memajukan karate di Kalsel.  “Terima kasih atas amanat yang diberikan pada saya, dan saya siap memegang amanat dan tugas,” tutur Attari Cotsu.

Dalam sambutannya, Attari juga bercerita tentang kebersamaannya  dengan Ketua Harian FORKI Kalsel saat pernah berlaga di Kejurnas Karate. “Saya dan Hamzah  sama-sama mantan atlet di era 70’an, dan pernah satu tim mengikuti Kejurnas,” sebutnya.

Rilis/Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed