Gubernur Kalsel Dilantik Jadi Ketum Forki Kalsel Priode 2023-2027

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, saat dilantik menjadi Ketua Umum Forki Kalsel masa bakti 2023-2027, Kamis (13/7/2023) siang di Idham Chalid Banjarbaru. (foto: ist/brt)

Banjarbaru, BARITOPOST.CO.ID – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin, dilantik menjadi Ketua Forki Kalsel. Pada pengukuhan ini dilakukan langsung Ketua Umum PB Forki, Marsekal TNI (Purn) Dr Hadi Tjahjanto SIP, Kamis (13/7/2023) siang di Idham Chalid Banjarbaru.

Kepengurusan baru priode 2023-2027 ini, Paman Biring langsung tancap gas untuk melakukan berbagai pembenahan demi kemajuan olahraga karate Banua.

Terutama saat Fokrki Kalsel dipercaya sebagai tuan rumah Pra PON Karate 2023. “Tantangan pertama pengurus baru ini, menyukseskan perhelatan babak kualifikasi PON Karate di Kalsel,” sebut Paman Birin usai dilantik.

Untuk itu, lanjutnya, diperlukan komitmen dari semua pihak demi kemajuan pembinaan karate yang mengarah pada pencapaian prestasi atlet di berbagai even.
“Mulai sekarang bersiap diri untuk menjadi tuan rumah Pra PON yang baik. Bukan hanya nama Forki yang dipertaruhkan, namun juga nama besar Kalsel,” ucapnya.

Baca Juga: Terjun Langsung, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan jajaran Gotong Royong Bersihkan Sampah di Pasar Sudimampir Banjarmasin

Sementara itu, Hadi Tjahjanto menghimbau, pengurus yang baru dilantik segera mengambil langkah kongrit dalm rangka pembenahan yang mengacu pada Musprov Forki Kalsel. “Baik itu dari bidang organisasi dengan dedikasi dan pengabdian. Begitu juga mengenai pembinaan berjenjang,” ucapnya.

Tentunya ada prioritas utama yang harus didahulukan. Apalagi Kalsel akan menjadi tuan rumah Pra PON Karate dan Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) tahun ini.

“Bukan cuma prasarana yang perlu dipersiapan. Selain itu, atlet juga mesti dipersiapkan sebaik mungkin agar bisa lolos PON 2024 Aceh-Medan,” sebutnya.

Selain sukses penyelengara, lanjutnya, juga harus diiringi sukses prestasi. “Pelayanan yang baik memang wajib, lebih baik lagi kalau atlet Kalsel berprestasi,” imbuhnya.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment