Giliran Personel Satpol PP Dites Narkoba

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Tes urine untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di lingkungan pegawai Pemko Banjarmasin kembali digelar. Kali ini dilakukan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarmasin, Senin (05/09).

Sedikitnya ada 271 personel penegak perda ini menjalani tes narkoba dan pelaksanaan tes urine itu bekerjasama dengan BNN Kota Banjarmasin.

Menurut Kepala Satpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin jumlah personel yang menjalani tes urine itu dilaksanakan dua hari Senin dan Selasa.

Yang menjalani tes urine ini personel PNS dan non PNS. Hari ini sebagian, dan sisanya besok,” katanya.

Disinggung jika nanti ada personel yang hasil tes urinenya terkonfirmasi positif, Muzaiyin mengaku akan berkoordinasi dengan BKD Diklat dan akan ditindak lanjuti.

“Memang tadi ada arahan dari BNN Banjarmasin, apakah dilakukan rehab atau sebagainya. Tapi kita harapkan tidak ditemukan Satpol PP terindikasi menggunakan narkoba,” jelasnya.

Tes urine ini sendiri lanjut Muzaiyin sangatlah penting dilakukan kepada personel Satpol PP Banjarmasin, mengingat tugasnya yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

“Kawan-kawan kan bekerja di lapangan, dan langsung bertemu dengan masyarakat. Seumpama ada yang menggunakan (narkoba, red), dan dengan emosi yang tidak stabil tentu berbahaya untuk melaksanakan tugas. Dan ini juga yang menjadi penekanan pimpinan agar Satpol PP bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberikan arahan pada tes urine tersebut.

Wali kota mengharapkan lingkungan pegawai Pemko Banjarmasin bersih dari penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut juga sesuai dengan motto politiknya yakni Kota Banjarmasin bersih dan nyaman yang lebih bermartabat.

Penulis : Hamdani

You may also like

Leave a Comment