Gerbong di Kejati Kalsel Bergerak, Tiga Asisten dan Dua Kajari Bergeser

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Dr. Mukri, SH MH saat melantik dan mengambil sumpah para pejabat yang baru.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Kejaksaan Agung RI kembali merotasi sejumlah posisi asisten di lingkungan korp Adhiyaksa, khususnya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel.
Tak hanya asisten, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) dalam hal ini Kejari Kotabaru dan Balangan ikut digeser digantikan dengan yang baru.

Dalam acara serah terima jabatan yang dilakukan di Aula Anjungan Papadaan Kejati Kalsel, tiga asisten plus Kajari Kotabaru dan Balangan, nampak dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kajati Kalsel Dr. Mukri, SH MH.

Ketiga Asisten adalah Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) M. Hamdan S, SH yang sebelumnya menjabat Kajari Gresik, menggantikan Firman Subhan,SH MH yang selanjutnya menjadi Kajari Samarinda.

Selanjutnya Asisten Pengawasan (Aswas) Antoni Setiawan, SH MH yang sebelumnya menjabat Kejari Tapanuli Selatan menggantikan Adji Arioni, SH yang selanjutnya menjadi kepala bagian penyusunan program, laporan dan penilaian pada Sesjam Intelijen Kejaksaan Agung.

Kejaksaan Agung RI kembali merotasi sejumlah posisi asisten di lingkungan korp Adhiyaksa, khususnya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel

Baca Juga: Berada di Kalsel, Anies Baswedan Disambut Ribuan Simpatisan dan Relawan

Kemudian, Asisten Tindak Pidana Khusis (Aspidsus) Imang Job Marsudi, SH MH yang sebelumnya menjabat Kajari Sampang menggantikan Dwianto Prihartono, SH MH. Dwianto yang cukup lama menjabat Aspidsus selanjutnya dipromosikan menjadi Irmud Tipidum, DATUN pada Inspektur IV JAMWAS kejagung.

Pada waktu yang sama, Kajati juga melantik dan mengambil sumpah dua orang Kajari yaitu Kajari Kotabaru M. Fadlan, SH MH yang sebelumnya koordinator pada Kejati Kalsel menggantikan Dr. Andi Irfan Syafrudin, SH MH yang selanjutnya menjadi Kejari Kabupaten Madiun.

Kemudian, Kajari Balangan Fajar Gurindro, ST SH MH, yang sebelumnya menjadi Kajari Pangkajene Kepulauan menggantikan La Kanna, SH MH yang selanjutnya menjadi Aspidsus Sulawesi Barat.

Selain itu Kajati juga melantik dan mengambil sumpah Koordinator pada Kejati Kalsel Adi Rifani, SH MH yang sebelumnya Anggota Satgas Kejati Kalsel.

Kepada sejumlah wartawan, Mukri mengatakan pejabat yang baru agar meningkatkan kinerja lebih baik lagi dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada.

Dia juga berharap, pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah, sesuai tanggung jawab yang diemban.

“Selalu berpegang teguh dengan nilai kejujuran, kebaikan,dan loyalitas. Serta mengedepankan sifat yang mencerminkan intregitas dan profesional dalam bekerja,” katanya.

Penulis: Filarianti
Editor: Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Pimpin Upacara Harkitnas 2024, Kapolresta Banjarmasin Ajak Seluruh Jajaran Terus Pancarkan Jiwa Nasionalisme

Mantan Karyawan PT BPR Candi Agung Dituntut 7 Tahun

1.200 Kicau Mania Antusiasme Ikuti Lomba Burung Berkicau Kapolresta Banjarmasin Cup