oleh

Gekrindo Target Sasar Semua Ritel Modern

Kertak Hanyar, BARITO – Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia (Gekrindo),  Amaludin Spd Msi MMKes mengukuhkan dan melantik  pengurus DPW dan DPD Gekrindo Kalsel periode 2019 – 2024, Kamis (20/2), di area Food court Giant Ekstra Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Ketua DPD Gekrindo) Kalsel, Sri kusminingsih  mengatakan, setelah resmi kepengurusan, pihaknya siap menjalin kerjasama dengan ritel ritel modern yang ada di Kalsel khususnya di Banjarmasin seperti Transmart dan  Giant untuk memasarkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Jadi dengan itu kita bisa masukkan barang-barang UMKM yang dibina, agar penjualan produknya semakin mudah dan untuk masyarakat mereka bisa membeli di gerai gerai yang sudah banyak di daerah kita,” ujarnya kepada wartawan, usai prosesi pelantikan/pengkuhan pengurus.

Ada 3 kepengurusan DPD yang dikukuhkan/dilantik pada kesempatan itu yakni DPD Banjarmasin, Banjarbaru dan Barito Kuala (Batola).  Prosesi acara dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Mahyuni mewakili Gubernur Kalsel.

Gekrindo ujar Sri, juga mengembangkan hasil kerajinan seperti Sasirangan dan produk unggulan lainnya sehingga bisa mengangkat perekonomian UMKM Banua yang saat ini tercatas sekitar

200 pelaku UKMK yangbernaung dalam organisasi ini.

“Kami berharap (pelaku UKMK,red) dapat menjual produk tersebut sampai ketingkat nasional bahkan internasional nanti,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian, Mahyuni menyampaikan apresiasi Pemprov terhadap terbentuknya kepengurusan Grekindo) Kalsel dan Dewan Pimpinan Daerah Grekindo Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Barito Kuala (Batola).

“Dengan terbentuknya Grekindo di Kalsel, itu artinya kami memiliki teman untuk menumbuhkembangkan kemampuan ekonomi masyarakat di Kalsel. Sebagaimana diketahui dengan salah satu program prioritas Gubernur adalah di bidang industri perdagangan dan jasa yang bertujuan untuk memperbaiki kemampuan ekonomi masyarakat Kalsel,” katanya.

Mahyuni menyebutkan saat ini, pertumbuhan ekonomi di Kalsel berada pada kisaran angka 5 persen. Sedangkan Presiden Joko Widodo menargetkan pada lima tahun kedepan bahwa pertumbuhan ekonomi antara 5,7 hingga 6 persen tingkat nasional, dan untuk regional di Kalsel diharapkan pertumbuhan ekonomi rata-rata 6,9 persen. Untuk mendongrak pertumbuhan ekonomi tersebut, Dinas Perindustrian terus berupaya untuk meningkatkan sektor pengolahan atau industri baik skala besar maupun kecil.

Penulis: Salman/Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed