Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Intoleransi dan Radikalisme

AKP Muhammad Shodiq SH

Banjarbaru, BARITO – Dalam rangka cipta Kamtibmas Polda Kalsel melalui Direktorat Intelkam bersilaturahmi dengan salah satu tokoh masyarakat di wilayah Kota Banjarbaru, baru-baru tadi.

Silaturahmi tersebut dipimpin langsung Panit 1 Subdit 4 Dit Intelkam AKP Muhammad Shodiq, SH dan beberapa personil Dit Intelkam.

Kehadiran aparat Polda Kalsel ini jua disambut baik oleh salah satu tokoh masyarakat di Ibukota Provinsi Kalsel bernama Ali Abidin.

BACA JUGA: Lewat ‘ASIK BANG’, BNPT Ajak Pemuda Kalsel Cegah Paham Radikalisme

Shodik bersama jajarannya mengucapkan terima kasih telah atas sambutan warga dengan baik.

Meski pertemuan tak begitu lama, tentu kehadiran Perwira pemilik pangkat balok tiga ini meninggalkan pesan untuk masyarakat.

Ia menyampaikan agar bisa sama sama menjaga kamtibmas diantaranya, dengan menjaga kerukunan dan tolerensi antar umat beragama.

Dengan begitu, ini dapat menjadi langkah awal mengantisipasi penyebaran faham intoleran di lingkungan masyarakat, dengan sinergitas masyarakat dan pemerintah di harapkan sebagai langkah efektif mencegah berkembangnya penyebaran tindakan Radikalisme dan Terorisme yg dpt menggangu stabilitas keamanan dalam negeri di Indonesia.

BACA JUGA: Cegah Radikalisme,Ini yang Dilakukan Polda Kalsel  ke Warga Desa Ayunan Papan

Kemudan, Ali mengaku, menyambut baik kunjungan dari Polda Kalsel itu. Apa yang disampaikan Polda Kalsel terkait Kamtibmas tentu itu juga menjadi tanggungjawab bersama.

Ia sepakat dan siap membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat guna mencegah berkembangnya sikap dan faham intoleran di lingkungan masyarakat yg dapat memicu pada tindakan radikalisme dan terorisme.

Kegiatan di tutup dengan penyerahan bantuan berupa Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan doa & makan bersama.

Penulis : Hamdani

Related posts

Tanggapi Pledoi, JPU Tetap Tuntut Penjara 2,6 Tahun

Nonbar Dispora Kalsel Masih Lanjut, Support Timnas U-23 di Piala Asia 2024

Agar Tak Terjebak Pinjol, Disperdagin dan BNI Gelar Literasi Iklusi Keuangan Untuk IKM