FWE Gandeng UPZ Bank Kalsel Salurkan Sembako Gratis Pra Sejahtera

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel menggandeng Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Kalsel  menyalurkan bantuan sembako gratis kepada masyarakat pra sejahtera.

Kali ini sasarannya adalah para pekerja informal yang terdampak Pandemi Covid-19. Bantuan sembako gratis yang disalurkan melalui FWE Kalsel endiri didukung pula oleh sejumlah mitra kerja, diantaranya Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Alfamart, Pertamina, Telkomsel, Pupuk Indonesia dan PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan sembako gratis kepada pekerja informal yang terdampak Covid-19. Mereka bekerja di berbagai bidang, mulai dari pembantu rumah tangga, penjaga toko hingga tukang bangunan,” ungkap Ketua FWE Kalsel Arief Rahman, Kamis (16/9/2021).

Dari komunikasi yang pihaknya lakukan kepada para pekerja informal ini, rata-rata mengakui bahwa dampak Pandemi Covid-19 ini sangat memukul ekonomi mereka. “Tukang bangunan misalnya, mereka kini lebih banyak dirumah ketimbang bekerja, karena proyek bangunan banyak yang mangkrak. Begitu pula dengan penjaga toko, mereka banyak kehilangan bonus akibat toko tempat mereka bekerja sepi pembeli,” tambahnya.

Melalui bantuan sembako gratis ini dirinya berharap bisa sedikit meringankan beban pekerja informal yang terdampak Covid-19. “Terimakasih kepada para mitra atas kolaborasinya. Semoga kedepannya kita bisa terus berkolaborasi melakukan berbagai kegiatan sosial maupun inspiratif lainnya,” tuturnya.

Sementara itu pembantu rumah tangga di Banjarmasin Zainah, mengaku senang bisa mendapatkan bantuan sembako dari FWE Kalsel.

Ia berharap kepada para mitra maupun pengurus FWE Kalsel agar bisa terus bergerak melakukan kegiatan semacam ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Apalagi di situasi Pandemi Covid-19 ini, banyak sekali masyarakat yang membutuhkan bantuan,” imbuhnya.

afdi

Related posts

Apersi Kalsel Dikukuhkan, Wujudkan 10.000 Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Gelar Musda II dan Pelantikan IVENDO Kalsel, Pemprov: Kembangkan Pariwisata di Banua

Dukung Digital Display untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan, LG Raih TKDN

1 comment

FWE Kalsel Cup Soccer Tournament Gandeng Tim Bank Kalsel, Pertamina, dan HIPMI - Barito Post Minggu, 16 Oktober 2022, 23:09 - 23:09
[…] BACA JUGA: FWE Gandeng UPZ Bank Kalsel Salurkan Sembako Gratis Pra Sejahtera […]
Add Comment