oleh

Festival Esport Paman Birin Cup Dimulai, Lima Nomor Dipertandingkan

Banjarmasin, BARITO – Perhelatan Festival Esport Paman Birin Cup se-Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 telah dimulai. Ada lima nomor yang dipertandingkan sejak 26 hingga 29 Juli 12022 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Festival Esport Paman Birin Cup dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalsel dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, memperlombakan PUBG Mobile, E-Football 2021, Mobile Legends, Clash Royale dan Tekken 7.

Disamping itu ada bazzar UMKM di area GOR dan Lomba Cosplay.

“Esport ini menjadi salah satu rangkaian dalam menyambut HUT Provinsi Kalsel dan Republik Indonesia,” ungkap Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga sekaligus Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Budiono mewakili Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, kemarin.

Kegiatan ini, lanjutnya, sebagai bentuk upaya menjaring para atlet esports potensial yang disiapkan untuk mewakili Kalsel di ajang nasional maupun internasional.

“Kita ingin esport terus berkembang karena penggemarnya juga semakin banyak,” ucapnya.

Ajang ini terbuka bagi umum dan diikuti ratusan peserta se-Kalsel untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp50 juta.

“Para penggiat juga bisa memanfaatkan festival ini sebagai ajang pemanasan sebelum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),” katanya.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed