oleh

Empat Pembalap Kalsel Ditarget Medali Emas PON Papua

Banjarmasin, BARITO – Sebanyak empat pembalap Kalsel telah siap mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Diperhelatan kali ini bukan hanya sekedar tampil, namun ditarget untuk mempersembahkan medali emas.

Selama ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel mempersiapkan empat pebalap yang akan mengikuti PON XX 2021 di Papua. Mereka itu, Hendra Rusadi (Tala) dan Abian (Banjarbaru) untuk kategori perorangan di atas usia 20 tahun, Adieta Herianoor (Balangan) dan Muhammad Noor (Tala) pada kategori perorangan dan beregu di bawah usia 20 tahun.

“Para pebalap Kalsel sudah siap diberangkatkan menuju PON Papua. Untuk cabor balap motor dilangsungkan di Marauke,” ungkap Ketua IMI Kalsel, Edi Sudarmadi kepada Barito Post, Sabtu (11/9/2021) di Banjarbaru.

Sebelum diberangkat mengikuti PON, lanjutnya, semua atlet menjalani pemusatan latihan selama dua bulan efektif. “Para pembalap dikarantina di Sekretariat IMI Kalsel terus digembleng latihan fisik dan tehnik. Untuk latihan fisik pagi hari, atlet ditangani JPOK FKIP ULM Banjarmasin. Sedangka porsi latihan tehnik dipusatkan di lapangan lingkungan Kantor Gubernur Kalsel Jalan Trikora Banjarbaru,” terangnya.

Tim balap motor Kalsel, lanjutnya, juga pernah menggelar latihan resmi di Sirkuit Marido Desa Kasiau, Kabupaten Tabalong. “Dengan persiapan yang sudah dijalani tersebut, sekarang fokusnya menjadi yang terbaik. Tentunya dengan target medali emas PON Papua,” tuturnya.

Peluang medali emas, menurutnya, semua atlet memiliki kesempatan yang sama. Seluruh kontestan PON menggunakan motor spesifikasi standar pabrik merek Yamaha.

“Tinggal kesiapan skill dan mental yang menjadi pendukung untuk keluar sebagai pemenang. Mudah-mudahan pembalap Kalsel bisa berbuat yang terbaik bagi Banua,” sebutnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed