Dukungan untuk Dadang sebagai Ketua Golkar Balangan Makin Mengkristal

by admin
0 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Plt Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Balangan, H Puar Junaidi, S.Sos, SH, MH saat melaksanakan kegiatan konsolidasi kepengurusan partai menjelang dilaksanakannya musyawarah daerah luar biasa (musdalub), pihaknya sering mendapat masukan tentang sosok yang dinilai cocok untuk memimpin partai berlambang pohon beringin di Kabupaten Balangan.

“Jujur saya katakan saat saya turun untuk melakukan konsolidasi dengan pengurus di tingkat kecamatan hingga desa-desa, ada masukan yang meminta agar Golkar Balangan ke depannya dipimpin oleh Dadang Idi Fajeri, yang saat ini menjabat anggota DPRD Kabupaten Balangan untuk periode yang ketiga,” ungkap Puar Junaidi dalam perbincangan dengan wartawan di Banjarmasin, Rabu (14/9/2022).

Puar menambahkan, masukan yang disampaikan tentang figur ketua itu makin mengkristal, ada yang disampaikan secara terbuka dan ada juga yang berbisik-bisik.

“Menanggapi hal itu, saya katakan silakan untuk memberikan dukungan, karena salah satu persyaratan untuk menjadi ketua harus mendapatkan dukungan 30 persen dari pengurus kecamatan, ormas didirikan dan mendirikan dan merupakan pemegang hak suara untuk dukungan calon,” jelasnya.

Dikatakannya konsolidasi yang dilakukan sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan musdalub yang akan digelar dalam bulan September ini.

“Selain itu sebagai Plt Ketua, saya juga berkewajiban untuk menggalang rekruitmen kader partai dengan sistem kepemilikan kartu anggota partai yang tujuannya dalam rangka pendataan verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menetapkan partai politik yang ikut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024,” terangnya.

Puar melanjutkan, disamping itu Golkar di Kabupaten Balangan harus mensosialisasikan calon presiden yang akan diusung oleh Partai Golkar, yaitu Ir Airlangga Hartarto agar diketahui oleh masyarakat, tidak hanya di tingkat kabupaten tapi sampai ke pelosok-pelosok desa.

“Hal ini merupakan tugas bersama bagi setiap kader Partai Golkar, sesuai dengan kebijakan-kebijakan yang ditetapkan dalam munas, rakernas maupun rapimnas agar kader partai dan seluruh jajaran merapatkan barisan, menyatukan pandangan dengan kebulatan tekad Sukses Konsolidasi, Suskses Pileg dan Pilpres dan Sukses Pilkada tahun 2024,” tandas Puar.

Sebelumnya Puar membeberkan tentang kegiatan konsolidasi organisasi yang sudah dilakukannya selaku Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan, yaitu di Dapil III yang terdiri dari tiga kecamatan meliputi Kecamatan Awayan dihadiri pengurus 23 desa, Kecamatan Batumandi 18 desa dan Kecamatan Tebing Tinggi 12 desa.

Konsolidasi selanjutnya dilaksanakan di Dapil I, Kecamatan Halong 24 desa, Kecamatan Juai sebanyak 21 desa. Selanjutnya di Kecamatan Paringin yang meliputi 13  desa dan dua kelurahan serta di Kecamatan Lampihong yang meliputi 27 desa.

Konsolidasi yang dilakukan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan dalam rangka mempererat hubungan kepartaian antara desa dan pengurus kecamatan dengan pengurus kabupaten karena dalam setiap pertemuan diikuti oleh unsur pengurus kabupaten dan juga selalu didampingi enam anggota Fraksi Partai Golkar dari DPRD setempat.

Penulis/Editor : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment