oleh

Duel Bergengsi Derby Kalimantan

-Sport Barito-1.157 views
Tim Barito Putera saat mengalahkan Mitra Kukar (4-3) di putaran pertama Liga 1 2018. (foto: ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Pertarungan kali mempertemukan Barito Putera dan Mitra Kukar. Duel bergengsi tersebut merupakan derby Kalimantan yang saling berhadapan dipertandingan pekan-31 Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu (17/11) di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Menjelang laga bertajuk derbi Kalimantan tersebut, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, sudah melupakan kekalahan pekan ke-30 kontra Sriwijaya FC.

Jacksen ingin anak asuhnya bisa bangkit dan mengeluarkan semangat lebih dalam menghadapi Mitra Kukar.

“Harapan saya dalam pertandingan nanti tim punya spirit dan attitude berbeda dibandingkan melawan Sriwijaya FC dan semoga kita dapat hasil maksimal,” ujarnya.

Saat putaran pertama Liga 1 2018, Barito berhasil menang di kandang Mitra Kukar dengan skor 4-3. Pada putaran kedua ini, Jacksen kembali memburu kemenangan karena memiliki gengsi besar dalam derbi Kalimantan.

“Besok (hari ini, red) judulnya adalah sebuah derbi. Dan sebuah derbi kadang ditentukan oleh kemauan dan fighting spirit, dan itu menjadi sebuah modal. Dan kalian tahu sendiri bagaimana gengsi dalam sebuah partai derbi,” tuturnya.

Jelang laga kali ini, kubu Barito menempati posisi 11 sementara dengan koleksi 40 poin. Dalam 5 laga terakhirnya, Barito Putera 1 kali menang, 3 kali kalah, dan 1 kali seri. Sebaliknya, kubu Mitra Kukar menempati posisi 14 dengan 36 poin. Meski ada di bawah Barito, namun dalam 5 laga terakhirnya Mitra raih 2 kali menang, 2 kali kalah, dan 1 kali seri. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed