oleh

Dua Putra Asli  Daerah Pulkam Jabat Kajari dan Asdatun

Banjarmasin, BARITO – Setelah sekitar sepuluh tahun meninggalkan Kalsel, dua putra asli daerah, Ramadhani SH MH dan Firmansyah Subhan SH MH akhirnya kembali mengabdikan dirinya di bumi Lambung Mangkurat ini.

Ya, Kamis (18/2) keduanya dilantik Kajati Kalsel Rudi Prabowo Aji SH MH menjadi pejabat di jajaran Kejati Kalsel. Firmansyah Subhan  yang sebelumnya menjabat  Kajari di Pangkep Sulsel dan terakhr sebagai Kajari Nganjuk Jawa Timur dilantik menjadi Asdatun Kejati Kalsel.

Sementata Ramadhani  SH MH yang menjabat  Kajari Nabire Ambon dilantik menjadi Kajari Tala menggantikan Abdul Rahman SH MH  yang dipromosikan menduduki kursi Asintel Kejati Kalsel.

Selain keduanya, turut dilantik Kajari Balangan yang dijabat  Lakanna SH  yang sebelumnya menjabat Kajari Batola. Sedangkan Kajari Batola diduduki pejabat baru Eben Nisir Silalahi SH sebelumnya menjabat Kepala TU di Kejati Gorantolo.

Sementara Kajari Balangan Khaidir SH dipindah tugaskan menjafi Asdatun di Kejati Sumatra Barat.

Pelantikan dan serah terima para kejabat eselon III ini dilaksanakan  di Anjungan Papadaan Kejati Kalsel.

Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dihadiri Wakajati Kalsel Ponco Hartanto SH MH para Asisten,  Kordinator, dan 13 Kajari se Kalsel, dengan tetap menggunakan prokes.

Usai sertijab dan pelantikan pejabat, kepada sejumlah wartawan  Kejati Kalsel Rudi Prabowo Aji SH MH mengharapkan kepada Kajari yang baru dan masih muda-muda serta punya potensial bisa  melaksanakan tugas di masing masing daerah.

“Semua kejari harus ada penangganan tindak pidana korupsi, tidak perlu banyak tapi ada, tetapi akan lebih baik kalau para Kajari bisa mengungkapkan lebih banyak lagi, sebab ada konsekwensinya bila Kajari tidak dapat mengungkapkan perkara korupsi bisa di lakukan disgradasi,’’ ujar  Rudi.

Asdatun yang baru Firman kepada media menyatakan akan berusaha menyelesaikan apa yang belum dilaksanakan. Selain sesuai arahan Kajati untuk melakukan konsolidasi kedalam.

Sementara Ramadhani mengungkapan ia akan terus berusaha secara aktif melakukan penegakan hukum di Tanah laut serta akan melakukan sinergi dengan pemerintah setempat.

Dibagian lain ia mengatakan apa yang telah dicapai oleh pejabat lama tetap dipertahankan serta  harus dapat ditingkatkan.

Penulis: Filarianti
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed