DPRD Kalsel Komitmen Hadirkan Pilkada Demokratis dan Berkualitas

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Ketua DPRD Provinsi Kalsel Dr H Supian HK, SH, MH menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI) di Jakarta.(foto : humasdprdkalsel)

Jakarta, BARITOPOST.CO.ID – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr H Supian HK, SH, MH menyatakan pihaknya sebagai lembaga legislatif berkomitmen hadirkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang demokratis dan berkualitas.

Komitmen tersebut ia sampaikan disela menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI) di Jakarta.

Rakernas ADPSI dan ASDEPSI, yang digelar selama tiga hari, dari 29-31 Mei 2024 di Hotel Borobudur Jakarta Pusat dibuka oleh Direktur Jendral (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dr Drs La Ode Ahmad P Balombo, AP, M.Si.

Baca Juga: Kapolres AKBP. Dr. Tri Suhartanto Pimpin Sertijab Kasat Lantas Polres Kotabaru

Rapat Kerja Nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI) di Jakarta turut dihadiri Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, SE, MAP.(foto : humasdprdkalsel)


Rapat Kerja Nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI) di Jakarta turut dihadiri Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, SE, MAP.(foto : humasdprdkalsel)

Dikesempatan itu Supian HK mengatakan, pihaknya bersama dengan Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, SE, MAP hadir di acara Rakernas ADPSI dan ASDEPSI guna mempertajam komitmen untuk dapat menghadirkan Pilkada yang aman, nyaman, demokratis dan berkualitas.

“Kami hadir bersama sekwan untuk mempertajam komitmen kita bersama, agar pilkada nanti di Kalsel berlangsung aman, nyaman, demokratis dan berkualitas. Tentunya ini merupakan tugas kita bersama selaku stakeholders,” ungkapnya.

Senada, Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini menambahkan, pihak Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel dalam tugas dan fungsinya sebagai fasilitasi administrasi dan keuangan dewan, siap turut serta mengsukseskan Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang sesuai dengan kewenangan Sekretariat DPRD serta ketentuan yang berlaku.

“Sesuai dengan ketentuan bahwa Sekretariat DPRD memiliki fungsi memfasilitasi administrasi dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD, jadi dalam mendukung pelaksanaan kelancaran pilkada mendatang, kami siap mendukung sesuai kapasitas kami untuk memfasilitasi administrasi pimpinan dan anggota DPRD Kalsel,” tutupnya.

 

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

 

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment