oleh

DPRD Banjarmasin Galakkan Masyarakat Sedekah Sampah

Banjarmasin, BARITO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin terus menggalakkan agar masyarakat bisa berpartisipasi dalam bersedekah sampah.

Harapan tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda, mengajak masyarakat Banjarmasin dapat berpartisipasi bersedekah sampah bersama anggota dewan.

Pasalnya, DPRD Banjarmasin mempunyai Bank Sampah sebagai wadah menampung sampah-sampah untuk kemudian dapat disalurkan kepada warga membutuhkan bantuan.

Sampah-sampah dimaksud Hj Ananda adalah sampah bernilai manfaat, sehingga dapat dijual dan hasilnya kemudian diberikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Di DPRD Kota Banjarmasin ini ada namanya Bank Sampah, dan itu sudah ada sejak periode 2014-2019 lalu, hanya saja Bank Sampah yang ada ini saya rasa kurang sosialisasi ke masyarakat,” ujarnya saat menyalurkan Sampah rumah tangga dewan, belum lama tadi.

Kini pimpinan DPRD Banjarmasin dikatakan Hj Ananda, saat ini kembali menggiatkan Bank Sampah sebagai bentuk dukungan program dari Wali Kota Ibnu Sina dan jajaran.

“Jadi, kami menginformasikan saja kalau Bank Sampah ini kembali dijalankan. Ini terbuka untuk umum, tidak hanya kepada para anggota dewan, staf sekretariat dewan dan unsur pimpinan saja,” ungkapnya.

Bank Sampah di DPRD Banjarmasin dibuka setiap hari Jumat, mulai pukul 09.00 sampai 10.00 Wita.

“Masyarakat bisa membawa sampahnya yang bernilai manfaat ke sini, daripada dibuang tidak bermanfaat, silahkan bawa ke kantor DPRD Banjarmasin untuk sedekah sampah,” himbau Ananda.

Wakil Ketua Forum Kota Sehat Banjarmasin, Fatmawati menerangkan, sumbangan Sampah dari anggota dewan kali ini sebanyak 28 kilo, kemudian akan disalurkan ke anak-anak jalanan setelah dijual.

“Biasanya anggota dewan memang rutin menyumbangkan Sampah berupa kardus dan plastik, sehingga bisa dijual lalu disalurkan ke masyarakat, terutama anak jalanan,” tandasnya.

Penulis: Fani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed