oleh

Donny Kembali Jadi Ketua PODSI Banjarmasin

Banjarmasin, BARITO – Dipilih secara aklamasi, Donny Wirawan kembali menjadi Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Banjarmasin. Seluruh peserta Musyawarah Kota (Muskot) mendukungnya, Sabtu (27/3) di Hotel Mercure Banjarmasin.

“Dari 10 klub yang ada, tetap mempercayakan untuk mengemban amanah dalam menjalankan roda organisasi empat tahun kedepan,” ungkap Ketua PODSI Banjarmasin, Donny Wirawan, kepada wartawan.

Dari Muskot PODSI Banjarmasin ini, lanjutnya, juga mengapresiasi keinginan sejumlah klub dayung yang ada di Kota Kayuh Baimbai. “Mereka menginginkan kembali adanya event dayung. Mengingat, belakangan ini hampir tak ada event lokal selama pandemi Covid-19,” tuturnya.

Untuk itu, sambungnya, setelah lebaran akan mengagendakan lomba dayung yang memperebutkan Piala Ketua PODSI Banjarmasin Open dengan hadiah total sekitar Rp50 juta. “Lomba dayung ini sekaligus program jangka pendek PODSI Banjarmasin,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, juga akan ambil bagian pada beberapa event di luar daerah. “Semua ini tidak lain untuk menambah pengalaman para atlet dayung Banjarmasin,” sebutnya.

Apalagi, ditambahkannya, bakal menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS). “Tentunya perlu persiapan yang optimal karena persaingan yang cukup ketat. Sekarang ini, kekuatan cukup berimbang dan masing-masing daerah akan mempersiapkan atletnya sebaik mungkin,” imbuhnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed