oleh

Dispora Kalsel Pantau TC Gulat Jelang PON

Martapura, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel memantau training camp (TC) cabang gulat menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Pemusatan latihan itu mengambil lokasi di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Cabang gulat memutuskan melakukan pemusatan latihan di Kiram Park. Seluruh atlet menjalani latihan pagi dan sore yang telah berlangsung salam tiga pekan.

Kadispora Kalsel H Hermansyah didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi yang memantau langsung TC cabor gulat menyebutkan, cukup efektif dan lokasi latihan sangat mendukung. “Disini atlet bisa latihan lebih fokus. Mereka khusus latihan, istirhat, dan latihan lagi,” ucapnya

Melihat semangat dan motivasi atlet berlatih, lanjutnya, TC ini bisa dilanjutkan. “Berdasarkan laporan pelatih, telah memperlihatkan dampakya positif baik kenaikan fisik maupun teknik atlet. Semoga apa yang kita lihat hari ini bisa mensupport mereka,” tuturnya.

Dalam TC ini, ada 28 alet plus pelatih yang melaksanakan pemusatan latihan. “Untuk sesi latihan hari ini, menekankan fisik bagi para atlet dengan Paracute Speed Resistance,” terang pelatih gulat PON Kalsel, Zulhaidir.

Masing-masing atlet secara bergantian diikat dengan tiga parasut berukuran sedang selama beberapa kali
Tak berhenti, mereka langsung melakukan latihan matras, hingga sparring.

“Selama melakukan TC di Kiram Park mengalami peningkatan karena mereka tersentralisasi dan istirahat cukup, fokus dan pelatih pun lebih banyak melakukan pengawasan,” bebernya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed