Dispora Kalsel Berikan Pelatihan Wasit Juri Empat Cabor

Kegiatan Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Keolahragaan yang diadakan Dispora Kalsel, Selasa (14/3) sampai Kamis (16/3/2023) di Hotel Aria Barito Banjarmasin. (foto: Tolah/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel melaksanakan Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Keolahragaan Tahun 2023, Selasa (14/3) sampai Kamis (16/3/2023) di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Kegiatan kali ini, melibatkan sekitar 50 peserta yang terdiri dari empat cabang olahraga (cabor), yakni tenis lapangan, angkat besi, biliar, dan sambo.

“Kegiatan pelatihan untuk wasit juri ini sangat penting untuk dilaksanakan. Karena saat ini, banyak event yang kita laksanakan, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional,” sebut Kadispora Kalsel H Hermansyah usai membuka
secara resmi kegiatan pelatihan ini.

Baca Juga: Ketua DPC Peradi Banjarmasin Sambut Hangat Putusan PTUN Jakarta

Oleh karena itulah, sambungnya, peningkatan kapasitas keolahragaan sangat penting agar dapat memberikan pengetahuan dan bekal untuk wasit di Kalsel.

Selain itu, lanjutnya, disetiap pertandingan atau event olahraga yang berperan paling besar untuk menjaga sportifitas dalam sebuah pertandingan ialah wasit.

“Makanya sangat penting memberikan pengetahuan bagi wasit dengan pembekalan ilmu melalui kepelatihan ini. Agar setiap pertandingan selalu terjaga sportifitas, tentu salah satu indikatornya adalah peran dari wasit,” ucapnya yang didampingi Heru Susmianto selaku Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Nonbar Dispora Kalsel Masih Lanjut, Support Timnas U-23 di Piala Asia 2024

AFP Kalsel Gelar Liga Nusantara, Sebanyak 10 Tim Ambil Bagian

Dua Tim Ridho Ilahi Tercepat, Lomba Dayung Tradisional Piala Paman Birin di Tabunganen 2024