oleh

Dikenal Ramah Dan Terbuka, Alumni Uniska Dukung Sanusi Jadi Rektor Lagi

Banjarmasin, BARITO – Nama Dr Ir Sanusi muncul sebagai calon Rektor Universitas Kalimantan Islam (Uniska) periode 2021-2026 melawan Rektor terdahulu Abdul Malik.

Sedikit meliput tentang Sanusi, dihadapan mahasiswa Uniska era sekarang Sanusi memang tak begitu familiar.

Namun, jejak rekam mantan Rektor Uniska era 2005-2009 ternyata dikenang manis dan dirindukan para alumnus yang semasa kuliah mengenali kepribadian dan kerja Sanusi.

Seperti yang dinyatakan Rikhy. Alumni FKIP Uniska 2007 ini mengaku merindukan sosok Sanusi zaman itu. Baginya, Alumni Doktoral Universitas Padjadjaran Bandung ini dipandang pemimpin yang sangat ramah dan intelektual. Banyak program tentunya bidang akademisi yang berhasil ditopang Sanusi.

Dihadapan para aktivis Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan BEM, Sanusi kerap duduk bersama memberikan masukan dan tak jarang membantu mahasiswa secara pribadi. Sanusi juga aktif dalam urusaan keluar, menghadiri acara dan undangan lainnya.

“Yang tak terlupakan, urusan birokrasi beliau juga terbuka dan mudah untuk ditemui,”

“Bagi saya pak Sanusi sosok pemimpin yang memiliki visi misi yang jelas. Saat saya mahasiswa beliau sering mampir ke sekretariat UKM dan shering,” ucap alumni yang sekarang menjadi PNS Guru di Balangan ini, Rabu (24/3).

Ditanya tentang majunya kembali Sanusi mencalon Rektor Uniska. Rikhy menyatakan sangat mendukung. Saat ini Uniska memerlukan orang seperti Sanusi.

“Saya doakan mudahan beliau terpilih kembali menjadi Rektor Uniska, mengulang kembali kejayaan saat kami kuliah dulu,” katanya.

Senada dengan Khairul Anam, Alumni Uniska ini juga mengaku memiliki pandangan tersendiri dengan kepribadian Sanusi.

“Pak Sanusi orangnya terbuka dan ramah kemudian apa yang diminta mahasiswa asal jelas membawa kebaikan kampus pasti dikabulkan. Saya rasa kalau baik, kenapa tidak duduk sebagai Rektor Uniska lagi. Intinya saya sangat mendukung beliau,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed