Diduga sering Transaksi Sabu, Warga Banyiur Ini Diringkus Polisi

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read
SIMPAN SABU - Pria berinisial HP ini simpan Sabu-sabu diduga sering transaksi hingga sepak terjangnya dicium polisi dan berakhir di penjara Polsek Banjarmasin Barat, Selasa (25/6/2024) petang lalu. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Karena diduga sering transaksi narkoba buruh harian lepas berinisial HP (41) ini diciduk, Selasa (25/6/2024) petang sekitar pukul 18.00 Wita. Pelaku ini diciduk di Jalan Bahagia Kelurahan Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat, setelah digeledah ditemukan satu paket.

Selanjutnya dari penggeledahan di rumah pelaku ditemukan lagi satu paket Sabu-sabu, kedua paket serbuk itu totalnya 0,37 Gram. Ia pun digelandang ke mapolsek Banjarmasin Barat guna mempertanggung jawabkan penyalahgunaan narkoba tersebut.

Selain barbuk sabu-sabu tersebut, juga turut disita satu Lembar celana pendek Jeans warna Biru dan uang tunai sebesar Rp450.000, satu ponsel Redmi 9A warna biru hitam. Karena ponsel itu diduga kuat sebagai alat komunikasi transaksi dan uang hasil penjualan.

Pelaku yang merupakan warga
Jalan Banyiur Luar Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat itu pun hanya bisa pasrah.. Karena harus meringkuk di dalam penjara dalam waktu yang cukup lama.

Bermula saat dilakukan penangkapan pelaku di jalan TTD dan setelah digeledah ditemukan barang bukti berupa satu paket Sabu-sabu yang disimpan di saku celana pendek Jeans warna biru. Sedangkan satu paket lagi disimpan di dalam kasur kamarnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke polsek Banjarmasin Barat untuk proses hukum lebih lanjut. Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Aris Munandar melalui Kanit Hafiz Satria Arianda mengatakan kini pelaku tengah menjalani pemeriksaan.

Dia mengingatkan, siapapun yang terlibat narkoba lambat laun pasti ditangkap. “Kini pelaku dijerat sesuai Pasal 114 Ayat (1) Jo 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika,”pungkas Ipda Hafiz.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment