Di Coffe Morning, JPT Sepakat Dukung Saut Samosir Ketua ALFI/ILFA Kalsel Hingga 2024

Di Coffe Morning di ruang rapat PT Pelindo Sub Regional Kalimantan, seluruh anggota ALFI/ILFA Kalsel sepakat mendukung Saut Nathan Samsoir hingga periode 2019-2024 berakhir.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID Dalam Coffe Morning di ruang rapat PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan, seluruh anggota Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia – Indonesian Logistics and Forwarders Association  (ALFI/ILFA), yakni  Jasa Pengurusan Transportasi (JPT) yang tergabung atau tidak tergabung di ALFI/ILFA menyatakan dukungan terhadap kepengurusan Saut Nathan Samosir hingga 2024 mendatang.

“Anggota ALFI/ILFA sepakat, termasuk JPT yang tidak tergabung di ILFA/ALFI untuk mendukung kepengurusan DPW ILFA.ALFI Kalsel periode 2019-2024, dalam menyelesaikan tugas dan programnya,” ucap Ketua DPW ALFI/ILFA Kalsel Saut Nathan Samosir, didampingi sejumlah pengurus DPW ALFI/ILFA Kalsel, Selasa (20/12/2022).

Menurutnya, pertemuan dalam Coffe Morning untuk meluruskan permasalahan yang selama ini terjadi di asosiasi yang dipimpinnya, sekaligus urun rembuk dan menyerap aspirasi para anggota demi kemajuan ALFI/ILFA Kalsel ke depan.

BACA JUGA: Hanya 29 Anggota ALFI/ILFA Kalsel, Saut Nathan Samosir : Mereka Tak Paham AD/ART

“Hari ini kita mengadakan coffee morning bersama seluruh pengurus ALFI/ILFA dan didampingi Dewan Penasehat. Pertemuan ini juga dihadiri oleh para JPT yang ada di wilayah Kota Banjarmasin, baik yang terdaftar maupun yang belum terdaftar di DPW ALFI/ILFA Kalsel untuk berdiskusi,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, permasalahan yang timbul sebelumnya, yakni adanya mosi tidak percaya yang digulirkan Bambang Cs sudah terbantahkan. Dan seluruh JPT anggota ALFI/ILFA Kalsel siap mendukung kepengurusan dan program kerja DPW ALFI/ILFA Kalsel 2019-2024 agar lebih solid.

“Kita sudah menjelaskan duduk perkara sebenarnya terkait mosi tidak percaya terhadap Ketua ALFI/ILFA, kurang transparansi atau hal-hal lainnya kepada seluruh anggota,” kata Samosir.

Menurutnya, teman-teman JPT bisa menerima penjelasan dari pengurus, bahwa masalah yang mereka utarakan adalah bohong dan merupakan skenario yang sengaja dibuat oleh pihak tertentu untuk merusak citra kepengurusan ALFI/ILFA Kalsel.

BACA JUGA: Peduli Pendidikan, Bank Kalsel Bantu Pembangunan Toilet Sekolah

Pada kegiatan tersebut, jelasnya, juga membahas kendala-kendala yang dialami para JPT di pelabuhan. Terutama masalah PMKU yang dirasa masih rumit mendapatkannya dan juga masalah BBM Solar yang belum mencukupi kebutuhan anggota JPT yang ada di pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Kita sebenarnya diberi jalur khusus di dua SPBU. Tapi, yang berjalan hanya di SPBU 015, sedangkan AKR belum berjalan. Ini akan segera kita selesaikan agar para JPT tidak terganggu mengangkut logistik karena kekurangan stok Solar” terangnya.

Dewan Penasehat ALFI/ILFA Kalsel, Helmi, memastikan kepengurusan saat ini semakin solid ke depannya dalam menjalankan aturan yang ada. “ALFI/ILFA Kalsel dapat mengayomi para JPT yang menjadi anggotanya,” harapnya. afd

Editor : Afdi

BACA JUGA: Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi di UGM

Related posts

Tekan Angka Stunting, AIMI Kalsel Gelar Workshop MPASI dan Menyusui bagi Kader Posyandu di Banjarmasin

Satu-satunya di Kalimantan, RSUD Ulin Banjarmasin Layani Neurointervensi

Asisten l Dr Machli Buka Resmi Konfercab GP Ansor Kota Banjarmasin

1 comment

DPRD Balangan dan Bupati Sepakati 27 Raperda - Barito Post Selasa, 20 Desember 2022, 22:09 - 22:09
[…] Selebgram Banjarmasin Mulai... Pengacara akan Praperadilan Kejari HSU, Penahanan MA Jutru... Di Coffe Morning, JPT Sepakat Dukung Saut Samosir... Tingkatkan Kerjasama antar Instansi, Sekretariat DPD RI […]
Add Comment