oleh

Dharma Lautan Utama Salurkan Bantuan ke Desa Baru Kecamatan Batu Benawa Kalsel

Barabai, BARITO – Dharma Lautan Utama (DLU) dan Mitra Dharma Peduli Bencana Banjir Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan 2 ton beras, dan 35 buah tandon air. Kemudian, di antaranya lagi berupa selimut, kompor gas, masker, alat tulis buat anak-anak, terpal, susu, makanan ringan buat anak-anak, dan kebutuhan pokok lainnya yang nilainya ratusan juta rupiah ke Desa Baru Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, Kamis (4/2/2021).

Turut mendampingi Dirut PT Dharma Lautan Utama Erwin H Poedjono yakni kaum perempuan yang tergabung dalam ‘Peace Love’ Jawa Timur meliputi Surabaya, Sidoarjo, Malang dan Banyuwangi, sekaligus juga memberikan uang tunai Rp73 juta serta keperluan lainnya, yang diterima secara simbolis diterima Kepala Desa Baru M Ihwan disaksikan Camat Batu Benawa H Jamhari, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto SIK, Dandim Letkol Muh Ishak, Kepala Cabang Banjarmasin Anton Wahyudi, serta institusi lainnya.

“Bantuan yang kami salurkan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah banjir di HST,” ucap Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama Erwin H Poedjono, didampingi sejumlah managemen DLU usai menyerahkan bantuan tersebut.

Menurutnya, aksi kemanusian ini rutin oleh DLU, apalagi berbarengan dengan HUT ke-45 PT DLU pada Pebruari 2021.

“Salam hormat dari kami bersama managemen. Semoga para korban bencana banjir di HST
Kalsel tabah menghadapi semua ini, dan bantuan kami bisa bermanfaat, ” harapnya.

Bantuan yang kami sampaikan sesuai dengan kebutuhan para korban banjir, tuturnya, setelah berkoordinasi sebelumnya dengan para tokoh masyarakat di Batu Benawa. “Bantuan ini juga kerjasama dengan mitra kerja kami para ekspedisi di Surabaya dan Banjarmasin, ” tambahnya.

Sementara itu Ketua Peace Love Jawa Timur Asrilia Kurniati menyebutkan bantuan yang disalurkan selama satu minggu telah dikumpulkan berupa pakaian layak pakai, biskuit, air mineral, buku, susu, dan lainnya. “Kami juga memberikan uang tunai Rp73 juta. Dan uang itu bisa belikan bahan makanan lainnya, ” katanya yang memastikan Peace Love adalah wanita-wanita tangguh dari Sidoarjo, Banyuwangi, Malang dan Surabaya.

Camat Batu Benawa H Jamhari mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan PT DLU dan Mitra Usahanya serta Peace Love . “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga korban,” katanya.

Hingga saat ini ada sekitar 49 buah rumah yang hilang di Desa Baru.

Kepala Desa Baru M Ihwan memastikan sangat membutuhkan bantuan.”Kami mengucapkan terima kasih buat Dharma Lautan Utama yang dengan ikhlas membantu warga korban di Desa Batu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Baru M Ihwan, Camat Batu Benawa H Jamhari, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto SIK, Dandim Letkol Muh Ishak, dan Direktur Utama Dharma Lautan Utama Erwin H Poedjono serta Ketua Peace Love Jawa Timur berkeliling mengunjungi warga yang kehilangan tempat tinggal di desa tersebut, sekaligus membagikan buku dan biskuit untuk anak-anak.

Berdasarkan pantauan wartawan Barito Post yang turut ke lokasi bencana banjir terlihat rumah warga banyak yang hancur. Sehingga warga harus membuat tenda-tenda untuk tinggal sementara waktu. Desa Baru salah satu desa yang terendam banjir mencapai 8 meter dari permukaan air sungai atau 3 meter tinggi air dari permukaan jalan. Dampaknya jembatan gantung putus dan rumah hancur.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed