oleh

Depo Arsip Segera Dibangun 2019

-Bandarmasih-1.360 views

Banjarmasin, BARITO – Tak ingin terjadi kehilangan arsip penting, Kadis Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin, Husaini pastikan tahun depan akan membangun Depo Arsip.

Menurut Husaini anggaran untuk pembangunan Depo Arsip sudah disetujui dan masuk dalam anggaran 2019, “Anggarannya sekitar Rp 10 miliar, mudahan ini secepatnya bisa dibangun,” katanya, Selasa (11/12).

Husaini melanjutkan, bicara soal kontruksi bangunan, Depo Arsip rencananya dibangun dengan dua lantai dan fisiknya cukup besar. Mengapa harus besar, karena untuk menampung semua arsip pemko Banjarmasin yang jumlahnya ribuan bahkan sampai jutaan itu.

“Intinya kita harus menyimpan baik baik semu arsip penting, mengingat selama ini kita kebiasaan hanya menyimpan fotokopain arsip saja sedangkan yang aslinya bingung mencari dimana. Nah maka dari itu perlu dibuatnya depo, agar arsip baik itu yang statis, permanen dan  semua jenis arsip harus

tersimpan rapi,” tuturnya.

Untuk lokasinya akan dibangun di eks lokasi kantor Camat Banjarmasin Selatan di Jalan RK Ilir. dan itu nanti pengerjaannya diserahkan kepada Dinas PUPR Kota Banjarmasin. Mengapa itu dilakukan, karena alasan keterbatasan SDM Dinas Perpustakaan dan Arsip.

 

“Ya, nanti pengerjaannya dilakukan oleh PUPR,” cetusnya.

Selian itu, Husaini juga berkomitmen akan  meningkatkan rumah perpustkaan, karena perpustakaan yang ada sudah tak cukup menampung pengunjung, lebihnya lagi pada pelajar.

“Data yang dihimpun satu pekan ada sekitar 200 lebih pengunjung dan  hari libur paling banyak pengunjungnya,” terangnya.

Meningkatkan perpustakaan ini dalam artian pihaknya akan memperbesar bangunan yang ada atau membuat perpustakaan baru lagi. Kemudian koleksi buku juga akan ditambah.

“Perpustakaan sekarang ini ada di samping Menara Pandang. Koleksi bukunya ada sekitar 10 ribu buku, ini akan ditambah juga menyusul banguanan,” cetusnya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed