“Curhat” Kenaikan BBM Bersubsidi, Puluhan Ojol Ngeluruk ke Polresta Banjarmasin

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Puluhan pekerja Ojek Online (Ojol) ngeluruk ke Mapolreta Banjarmasin, Senin (5/9/2022) siang. Mereka disambut Kapolresta, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito . Dalam pertemuan itu mereka mencurahkan isi hati (curhat) menyusul kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi terhadap sektor jasa tersebut. Ojol Polresta Banjarmasin

Salah satu Koordinator Ojol Gojek bernama Ali mengatakan, mereka diundang untuk bersilaturahmi guna saling sharing sebagai mitra Polri. “Kan yang lagi hangat atas kenaikan BBM harus disikapi dengan  bijak. Karena semua lapisan masyarakat terdampak, termasuk kami,”sebutnya.

Dengan naiknya harga Pertalite menjadi Rp10.000/liter, maka orderan menjadi berkurang. “Sementara tarif jasa ojol ditentukan dari masing-masing aplikasi atau operator,”terangnya.

Sebagai Ojol,  khususnya di Kota Banjarmasin, mereka turut terbebani dengan naiknya harga BBM bersubsidi.  Dampaknya sangat berat bagi ribuan  ojol,Pasalnya membuat pengeluaran untuk operasional semakin tinggi dan pemasukan pun berkurang.

Akibat naiknya harga BBM ini,  berdampak pada orderan menjadi berkurang,” ujar Ali yang didampingi Rusdi wakil Ojol lainnya.

Ia berharap, agar pemerintah bisa lebih memperhatikan lagi untuk para ojol yang dalam kesehariannya bekerja menggunakan BBM. “Kalau bisa, mestinya ada subsidi untuk kita para ojol yang bekerja di jalanan ini,” harap Ali.

Baca Juga:
– Kenaikan Harga BBM Ibarat Buah Simalakama, Rakyat Rasakan Dampaknya, Sementara Subsidi tak Tepat Sasaran
– Rayakan Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Dorong Pekerja Indonesia Tumbuh Dan Kuat
Waspada! Sungai Martapura Tercemar Mikroplastik

Rusdi menambahkan, pihaknya sebenarnya bisa menerima dengan keputusan pemerintah dalam menaikkan harga BBM, padahal kondisi harga di pasar dunia yang sempat naik sudah menurun.

“Setidaknya kami  diperhatikanlah, misalnya saat melakukan pengisian BBM di SPBU ada.antrian khusus,” ucap pria yang tergabung dalam komunitas Ojol Mitra Polri di group medsos tersebut.

Terkait ojol sebagai mitra Polri, juga kerap membantu pihak kepolisian dalam menjaga suasana yang kondusif di Kota Banjarmasin. “Kita kan kerja di jalanan, jadi kita juga sering berbagi informasi kepada pihak kepolisian, apabila terjadi tindak pidana pencurian misalnya. Kalau ada temuan langsung koordinasi dengan kepolisian,”sebutnya. Ojol Polresta Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana AM juga mengimbau kepada seluruh pengendara ojol, agar bisa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.  Sebaliknya pihak kepolisian juga  berterimakasih atas tertib berlalu lintas dan sejenisnya dalam membantu tugas pihaknya.

“Jadi harapan kami para ojol ini dapat menjaga kamtibmas, agar Kota Banjarmasin tetap kondusif. Bahkan mereka menjadi mitra kepolisian untuk membantu terkait informasi tindak pidana umum,”pungkas Kombes Pol Sabana.

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

You may also like

Leave a Comment