Cegah Intoleransi, Polda Kalsel Silaturahmi ke Ponpes Al Azhar

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read
Silaturahmi Polda Kalsel di Ponpes Al Azhar Kandangan, Sabtu (25/2/2023).

Kandangan, BARITOPOST.CO.ID – Dalam rangka mencegah intoleransi, paham radikalisme dan terorisme, Polda Kalsel bersilaturahmi ke Ponpes Al-Azhar Kandangan, Sabtu (25/2/2023).

Pada kegiatan ini hadir Direktur Intelkam Polda Kalsel yang diwakili Panit 1 Kasubdit Kamneg Dit Intelkam, AKP Muhammad Shodiq, SH, bersama Kesbangpol Kab. HSS, Wakil Kepala Sekolah serta para guru dan Siwa-siswi Madrasah Aliyah satu atap Al-Azhar Kandangan.

AKP Muhammad Shodiq, SH menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi kondusif dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta mencegah berkembangnya sikap Intoleransi, paham Radikalisme dan Terorisme khususnya dilingkungan sekolah.

Baca Juga: Parade Sepakbola Anak Banua Bupati Banjar Digelar di Green Yakin Soccer Field

“Dalam kesempatan ini kami berpesan kepada seluruh adek – adek tetap waspada terhadap sikap Intoleransi yg dapat berkembang menjadi paham Radikalisme & Terorisme dan juga berpesan kepada para guru/pengajar agar memberikan pengajaran agama islam yang baik dan benar serta mengajarkan ediologi Nagara Indonesia kepada para santri”

Sementara itu dari Kesbangpol Kabupaten HSS, Roni Rusmadi, menyampaikan bahwa cikal bakal Radikalisme dan Terorisme adalah Intoleransi sehingga kita perlu menjaga toleransi dan 4 pilar kebangsaan.

Adapun Wakil Kepala Sekolah  Madrasah Aliyah satu atap Al-Azhar Kandangan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak-Bapak dari Polda Kalsel dan Kesbangpol Kab. HSS, pesan yg disampaikan tentang pencegahan Intoleransi menambah wawasan bagi para guru dalam mendidik anak Рanak di sekolah.

Kegiatan di silaturahmi diakhiri dgn doa dan makan bersama dengan para tamu undangan.

Penulis : Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

You may also like

Leave a Comment