Caleg Peduli Lingkungan, Terjun Berpolitik sebagai Ibadah

Banjarmasin, BARITO  – Usai lulus sarjana ekonomi, Hendra, S.E., M.E. ini sudah tertarik di dunia politik, karenanya pria bertubuh  gemuk lulusan Magister Ekonomi itu aktif bergabung di Partai Kejadian Sejahtera (PKS). Dosen luar biasa bidang Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) itu.

Apalagi setelah dipercaya menjadi Ketua Umum DPD PKS Kota Banjarmasin sejak tahun 2015, Hendra  langsung ditantang menjadi Calon Legislatif (Caleg) No 1 DPRD Kota Seribu Sungai ini. Tenaga Ahli legislatif  PKS yang tinggal di kawasan Sungai Miai Dalam Banjarmasin Utara itu langsung mengambil Daerah Pemilihan (Dapil) setempat.

Distributor air mineral Amanah itu kemudian semangat dalam mensosialiasikan dirinya ke tempat-tempat pengajian dan aktif memberdayakan generasi muda millennial maupun komunitas lainnya.   Lantaran dia punya motto bahwa terjun ke bidang politik ini semata-mata untuk ibadah.

“Karena dengan duduk di legislatif itu guna mempengaruhi kebijakan eksekutif untuk kemashalatan orang banyak” sebut pria usia 34 tahun alumni SMAN 1 Banjarmasin ini saat ditemui di Sekretariat DPD PKS Kota Banjarmasin, Kamis (28/3) sore.

“Sebagai aktivis #ZeroWaste, saya punya program peduli lingkungan yakni Gerakan Banjarmasin Minim Sampah, akan saya inisiasi Revisi Perda Persampahan Kota Banjarmasin saat ini, agar menyentuh masalah persampahan kekinian untuk menjawab perubahan iklim global. Jangan hanya Pemko dengan Perwalinya saja yang memerangi sampah plastik, tetapi juga harusnya Forkompimda lainnya.

Kemudian saya juga akan menginisiasi Perda Literasi dan literasi digital Kota Banjarmasin, agar masyarakat dan pelajar meningkatkan budaya literasi, misalnya pelajar wajib baca minimal satu buku dalam satu bulan” harapnya.

Karenanya Hendra yang juga seorang Trainer dan Motivator ini terus menggenjot dirinya guna dikenal dan dicoblos masyarakat Banjarmasin Utara. Oleh Sebab itu  dengan waktu tersisa 19 hari ini, pria yang aktif Forum Pengelola Lembaga kursus dan Pelatihan (PLKP) Banjarmasin ini terus melakukan pendekatan kepada teman dan sahabat serta keluarganya.

“Untuk target Caleg DPRD Kota Banjarmasin nanti diharapkan bertambah, karena dulu sempat lima orang dan kini menjadi empat. “Target kami 9 Kursi untuk Pemilu 2019 ini” harap pendiri Komunitas Juventini, Juventus Club Indonesia (JCI) Banjarmasin ini.  ndy

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua