Bupati, Pangan Merupakan Kebutuhan Esensi

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Kotabaru, BARITO – Bahwa pangan merupakan kebutuhan esensial bagi kehidupan masyarakat karena selain untuk pemenuhan kebutuhan fisiologis juga dapat membentuk SDM sebagai aset pembangunan bangsa dan negara.

Hal tersebut diungkapkan Bupati H. Sayed Jafar saat menyerahkan bantuan beras cadangan pangan kepada masyarakat di Kecamatan Pamukan Barat rabu kemarin.

Dijelaskannya dengan adanya pembagian beras CPP ini bisa mengatasi persoalan pangan dan meringankan beban perekonomian warga.

“Kita ingin bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga dalam memenuhi kebutuhan pangan,” tuturnya.

Selain itu, ia menekankan agar program beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ini kedepannya agar bisa ditingkatkan sehingga Kotabaru bukan hanya dalam posisi aman saja namun bisa mandiri dalam ketahanan pangan.

Sekedar diketahui sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam mengatasi persoalan dan menjaga kestabilan pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat di Desa Mayangsari Kecamatan Pamukan Barat.

Nampak dilapangan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan bantuan tersebut bersama kepala SKPD, Forkopimda dan Forkopimca, secara simbolis untuk 37 Kepala Keluarga (KK) setempat yang berhak menerima program beras CPP itu. (Ril).

You may also like

Leave a Comment