Bujino Nakhodai AMDI Kalsel, Segera Bentuk Kepengurusan Daerah

Pelantikan AMDI Kalsel oleh Ketua Umum AMDI Pusat Robbin Tanudibrata, Minggu (19/3/2023) malam di Hotel 88 Banjarmasin. (foto: Tolah/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Pengacara kondang, Bujino A Salan, menakhodai Asosiasi Masyarakat Dansa Indonesia (AMDI) Kalsel priode 2023-2026. Program jangka pendeknya, segera membentuk kepengurusan di daerah sebagai syarat menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas).

Kepengurusan AMDI Kalsel resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum AMDI Pusat Robbin Tanudibrata, Minggu (19/3/2023) malam di Hotel 88 Banjarmasin.

“Harapan kami kepada AMDI Kalsel sangat besar sekali. Apalagi melihat kekompakan dan kebersamaan, sehingga yakin mampu membangun masyarakat yang sehat, bugar, dan gembira. Bahkan bisa menggali prestasi, baik nasional maupun internasional kedepannya,” sebut Robbin Tanudibrata.

Baca Juga: Pencak Silat Budaya Kalsel Gelar Festival, Seleksi Penggiat Jelang Fornas

Pada Fornas 2023 di Bandung, lanjutnya, AMDI akan berusaha ikut berpartisipasi, meskipun sebagai anggota baru. “Kami punya keyakinan, AMDI bisa berpartisipasi dengan memberikan kontribusi guna memeriahkan dan menyukseskan Fornas tahun ini,” katanya.

AMDI Kalsel menjadi provinsi ketiga yang sudah memiliki kepengurusan, setelah dua sebelumnya sudah disahkan pengurus pusat.

“Dan kami AMDI pusat mendapat sambutan dari berbagai provinsi, sehingga dalam waktu singkat kita sudah berdiri di 11 provinsi, dan 3 provinsi sedang menunggu pelantikan dan pengesahannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua AMDI Kalsel Bujino A. Salan, mengaku sangat senang dan bersyukur, karena momen pelantikan ini sudah dinantikan lama sejak ditunda setahun lalu.

“Karena pada saat pendirian AMDI pusat, kita adalah yang kedua mendapatakan SK setelah Yogyakarta,” bebernya.

Saat ini, pihaknya sedang bersiap menghadapi Fornas, dengan syarat minimal harus memiliki kepengurusan di 5 cabang kabupaten/kota.

Baca Juga: ARBB Berharap Dispensasi Selama Puasa Ramadhan 1444 H

“Kami akan menyusun kepengurusan di 13 kabupaten/kota dalam waktu dua bulan,” tegas Bujino.

Setelah pelantikan kepengurusan AMDI Kalsel, juga dilakukan pelantikan untuk pengurus AMDI tingkat Kota Banjarmasin.

“Setelah Banjarmasin, kita akan persiapkan Martapura, Banjarbaru, Pelaihari, Tapin, Kandangan, dan seterusnya,” jelas Bujino.

Ditegaskan Bujino, dalam waktu tiga bulan ke depan pihaknya akan mendatangkan guru atau pelatih dansa guna bersiap menghadapi Fornas.

“Kita akan persiapkan event-event ke depannya untuk meningkatkan olahraga dansa, khususnya AMDI Kalsel,” ucap Bujino.

Salah satu pendiri AMDI Pusat, Geman Yusuf, mengapresiasi pengukuhan AMDI Kalsel. “Menyambut baik dengan pelantikan AMDI Kalsel, semoga bisa lebih berkembang lagi ke seluruh kabupaten dan kota,” imbuh owner Rumah Makan Sari Patin Banjarmasin ini.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Gubernur Kalsel Bangun Kantor Sekretariat SOIna, Kadispora Letakan Batu Pertama

Dispora Kalsel Kalahkan Korpri DKI, Budiono dan Rijal Cetak Gol

Tim Putra dan Putri Binuang Juara, Liga Futsal Nusantara Kalsel 2024