oleh

Bonus Atlet PON dan Peparnas Kalsel Sama

Banjarmasin, BARITO – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, tidak membedakan jumlah bonus atlet peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021. Bahkan kali ini, bonus yang diberikan mengalami peningkatan dan segera dicairkan.

Besaran bonus atlet peraih medali PON dan Peparnas 2021 telah ditetapkan. Peraih medali emas PON maupun Peparnas mendapatkan 300 juta rupiah untuk perorangan dan 350 juta rupiah untuk beregu.

Sedangkan peraih medali perak diganjar 150 juta rupiah untuk perorangan dan 200 juta rupiah untuk beregu. Kemudian, peraih medali perunggu mendapatkan 75 juta rupiah untuk perorangan dan 100 juta rupiah untuk beregu.

“Dari bonus yang akan dicairkan tersebut, mengalami peningkatan dari PON dan Peparnas sebelumnya. Dimana, peraih medali emas mendapat 200 juta,” ungkap Kadispora Kalsel H Hermansyah yang didampingi, M Nasir (Kabid Pembudayaan Olahraga), Budiono (Kasi Pembudayaan Olahraga), Arif, dan M Fitri Hernadi (Kabid Peningkatan Prestasi Dispora) kepada wartawan, Selasa (28/12/2021), Kantor Dispora Kalsel.

Tak hanya atlet, bonus juga bakal diberikan untuk pelatih yakni sebesar 50 persen dari raihan medali atlet dan asisten pelatih mendapat 25 persen.

“Total anggaran yang telah disiapkan sebesar 49 miliar rupiah pada 2022. Setelah APBD disahkan, segera dicairkan,” kata Hermansyah.

Dalam hal ini, sambungnya,
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin, sangat mengapresiasi perjuangan para atlet sehingga menaikkan jumlah bonus dibandingkan PON dan Peparnas di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

“Semua ini merupakan penghargaan dari pemerintah provinsi Kalsel, khususnya Paman Birin yang menginginkan bonus ini bisa memberikan efek positif bagi kemajuan olahraga di Kalsel,” tuturnya.

Sedangkan atlet peraih medali emas PON XX Papua, Arbainsyah mengaku senang atas kabar tersebut. Ia bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah provinsi Kalsel khususnya Paman Birin dan Dispora Kalsel

“Alhamdulillah dan Insya Allah bonus yang bakal diterima digunakan untuk menjalankan usaha,” ucapnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed