oleh

BK3S Kalsel Salurkan Bantuan Covid-19 Untuk 200 Relawan Sosial di Banjarmasin

Banjarmasin, BARITO – Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial ( BK3S) Kalsel bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemprov Kalsel salurkan bantuan Untuk pendamping lansia relawan sosial mitra LK2S BK3S Kalsel yang terdampak Covid-19, Senin (30/11) di Banjarmasin.

Penyerahan bantuan dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2020 yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua BK3S Kalsel Hj Dewi Damayanti Said dan perwakilan dari Kepala Dinas Sosial Pemprov Kalsel.

Dewi mengatakan, bantuan tersebut demi membantu mitra LK2S yang sejauh ini masih bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Sebagai rinciannya yang menerima bantuan adalah pengasuh lansia dan tukang masak 60 orang, relawan pendamping sosial 120 orang dan pengurus majelis ta’lim 20 orang.

Setiap orang menerima bantuan tunai sebesar Rp 400 ribu.

“Mudahan bantuan dari dana hibah dari Pemprov Kalsel ini bermanfaat dan dapat meringankan beban ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini,” tuturnya.

Sementara itu Kasi Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Pemprov Kalsel, Ahmad Yuliadi. Mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan relawan dan BK3S Kalsel.

Tentu kegiatan tersebut sangat bermanfaat apalagi disituasi sekarang ini. Saat ini memang fokus kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Kami harap lembaga ini semakin bisa memberikan yang terbaik untuk sosial masyarakat sebagai bentuk kerjasama dengan Dinas Sosial,” katanya.

Penunlis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed