Biaya Modal Usaha Dibantu Bank Kalsel

by adm barito post
0 comment 1 minutes read
Bank Kalsel ikut membantu Rafii Mahdi untuk meningkatkan usahanya

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Turut ikut berperan dalam peningkatan perekonomian rakyat, melalui program pemberdayaan ekonomi modal usaha.

Raf’i Mahdi (43 Tahun), warga Jalan Tembus Mantuil, Kompleks Aldi Persada, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga dengan berjualan gorengan dan minuman.

Baca Juga: Dideportasi 22 WNI Pemilik Visa Non Haji

Beberapa bulan yang lalu, dia terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di perusahaan plywood, dikarenakan perusahaan tersebut mengalami penurunan omzet.

Sementara sebagai kepala keluarga harus menanggung kebutuhan hidup untuk istri (hanya sebagai ibu rumahtangga) dan tiga anaknya.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Pentingnya Jaminan Sosial bagi Pelaku Survei Ekonomi Pertanian

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya, setelah PHK bekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu setiap harinya.

Raf’i ingin menambah penghasilan agar cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan membuka warung untuk berjualan aneka gorengan, makanan ringan, dan makanan ringan namun terkendala modal.

Berdasarkan hal tersebut, setelah melalui proses survei maupun persyaratan yang lengkap Rafi’i layak untuk diberikan bantuan pemberdayaan ekonomi melalui modal usaha dari UPZ Bank Kalsel.

Baca Juga: Restu Surya Paloh untuk Acil Odah-Haji Zanie di Pilkada 2024

Semoga bantuan tersebut dapat membantu dalam peningkatan modal usaha bagi Raft’i sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment