Bersama Ketua Serikat Pekerja PT Indocement Tunggal Prakarsa, BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Gelar JMO Talk Sesi II

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
APLIKASI JMO - Bertajuk JMO Talk "Ngobrol Asik Kemudahan Layanan JMO", BPJS Ketenagakerjaan Batulicin mengundang Ketua Serikat Pekerja PT Indocement Tunggal Prakarsa, Hatijah untuk memberikan pengalaman dan antusiasnya terhadap kemudahan penggunaan Aplikasi JMO-Jamsostek Mobile secara online, Sabtu (1/6/2024).(foto : ist)

Advertorial

Batulicin, BARITOPOST.CO.ID – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) selalu menanamkan pemahaman program perlindungannya, melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) untuk memudahkan peserta mengakses jaminan sosial ketenagakerjaan (BPJamsostek).

Bertajuk JMO Talk “Ngobrol Asik Kemudahan Layanan JMO”, BPJS Ketenagakerjaan Batulicin mengundang tokoh para pekerja, yaitu Ketua Serikat Pekerja PT Indocement Tunggal Prakarsa, Hatijah untuk memberikan pengalaman dan antusiasnya terhadap kemudahan penggunaan Aplikasi JMO-Jamsostek Mobile secara daring, Sabtu (1/6/2024).

Ngobrol asik tersebut diikuti oleh ratusan pekerja yang sangat antusias dari berbagai macam perusahaan dan berbagai macam profesi yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kotabaru. Lalu dibuka dengan penjelasan untuk pendaftaran, penggunaan serta tanya jawab terkait Aplikasi JMO disampaikan oleh Penata Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Batulicin, Clarissa Septi W. Ia didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan, Yusef Dwi Jayadi dan Kepala Kantor Cabang Batulicin, Vina Dwina Yuskin.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batulicin, Vina Dwina Yuskin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hatijah yang telah menyempatkan waktunya untuk menceritakan pengalamannya dalam menggunakan aplikasi JMO.  Ia juga ucapkan apresiasi kepada para peserta yang antusias mengikuti JMO Talk.

“Pada kesempatan ini kita akan membahas Aplikasi JMO Mobile merupakan aplikasi resmi dari BPJAMSOSTEK yang merupakan pengembangan aplikasi BPJSTKU dan kini memiliki banyak fitur baru serta tampilan baru dengan segala kemudahannya. JMO akan menjadi solusi bagi para pekerja yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Vina.

Aplikasi itu menyediakan banyak informasi yang dibutuhkan oleh peserta disamping untuk melakukan cek saldo, seperti alamat kantor, layanan pelaporan dan pengaduan, info program, mitra unit layanan PLKK dan pengkinian data.

Selanjutnya Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Batulicin, Yusef Dwi Jayadi menyapa dan meminta Ketua SP Indocement Tunggal Prakarsa Tarjun, Hatijah untuk memberikan review serta pengalamannya selama menggunakan Aplikasi JMO.

Kemudian Hatijah menjelaskan Jamsostek Mobile memiliki fitur lengkap berupa informasi saldo pekerja, informasi program dan beragam fitur lain, seperti co-marketing, jaringan mitra layanan, lokasi kantor cabang, pelaporan kecelakaan kerja sertakan dan sebagainya.

“Buat para pekerja yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa download Aplikasi JMO melalui smartphone.  Kemudian registrasi sesuai data diri maka bisa langsung masuk ke Aplikasi JMO, caranya mudah banget,” kata Hatijah.

Kemudian Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batulicin, Vina Dwina Yuskin menambahkan dengan diadakannya acara talk show ini harapan kami seluruh peserta dapat memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan dari aplikasi JMO-Jamsostek Mobile.

“Semua pekerja bisa bekerja dengan tenang tanpa harus merasa cemas,” tutup Vina.

 

Penulis : Advertorial/Arsuma
Editor    : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment