Berhasil Rembuk Stunting dan Germas, Banjarmasin Diganjar Penghargaan

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, atas keberhasilan penekanan stunting dan germas.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Dua penghargaan sekaligus diterima Pemko Banjarmasin dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan karena keberhasilan germas hidup sehat untuk klaster aktivitas fisik dan penanganan stunting, Kamis (13/4/2023).

Penghargaan itu langsung diterima
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dari Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor di Banjarbaru.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan pada saat kegiatan Musrenbang tingkat Provinsi Kalimantan Selatan serta Penilaian Kinerja Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Mantan Kades Gadung Tapin Dituntut 5 Tahun Penjara

Ibnu pun mengaku syukur, dalam acara musrenbang tingkat provinsi Kalsel bisa memperoleh dua penghargaan itu.

“Penghargaan pertama untuk germas gerakan masyarakat hidup sehat untuk klaster aktivitas fisik kita mendapat predikat terbaik, kemudian untuk yang satunya lagi penanganan stunting terutama untuk penjadwalan di masyarakat itu sudah terbaik juga,” katanya.

Iq berharap dengan kedua penghargaan itu bisa menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin khususnya SKPD terkait tentang penanganan stunting dan juga germas gerakan masyarakat hidup sehat .

“Untuk stunting ini, sebenarnya dari 14 lokus yang sudah kita tetapkan, kita lakukan dengan berbagai macam inovasi, apakah dengan kayuh baimbai dan juga dukungan dari seluruh instansi dan SKPD terkait dan juga semua unsur masyarakat supaya jangan sampai stunting ini semakin meningkat di kota Banjarmasin,” pesannya.

Baca Juga: 20 Karyawan Elnusa Petrofin Diedukasi Safety Riding

Diketahui, angka stunting di Kota Banjarmasin mengalami penurunna cukup drastis yakni dari 27 menjadi 22 persen. “Jadi ada sekitar 5 angka turunnya dan itu kerja kita semua dan tetap akan kita laksanakan terus sampai kemudian target bisa diturunkan dibawah rata-rata,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

1.200 Kicau Mania Antusiasme Ikuti Lomba Burung Berkicau Kapolresta Banjarmasin Cup

Perumda PALD Banjarmasin Belajar PAL Dari Tim Malaysia

15 Laptop di SDN Basirih 5 Banjarmasin Raib Digasak Maling