Berbagai Ucapan ‘Marhaban Ya Ramadan’ Cek Contohnya

Marhan Ya Ramadan - Selamat Datang Ramadan 1444 Hijriyah/2023 Masehi (foto:istimewa)

BARITOPOST.CO.ID – Umat Islam menyambut Ramadan dengan ucapan ‘Marhaban Ya Ramadan’.  Ada berbagai cara yang kita bisa lakukan untuk mengungkapkan kerinduan bulan suci ini, salah satunya adalah dengan ucapan ‘Marhaban Ya Ramadan’.

Dalam mengungkapkan kerinduan pada buklan suci, kita bisa menggunakan ucapan Marhaban Ya Ramadan. Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menguingkapkan ucapan Marhaban Ya Ramadan.

Secara umum, ucapan Marhaban Ya ramadan mengungkapkan rasa syukur kita karena kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan. Selain itu, ucapan Marhaban Ya Ramadan juga menunjukkan harapan-harapan yang kita panjatkan kepada Allah SWT selama Ramadan.

BACA JUGA: BMKG Prediksi Hujan Lebat Masih Terjadi di Kalsel

Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi ucapan Marhaban Ya Ramadan dari berbagai bahasa, berikut contoh ucapan ‘Marhaban Ya Ramadan’ seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

Wishing you a blessed and peaceful Ramadan

  1. Wishing you a blessed and peaceful Ramadan. May this holy month bring you closer to Allah and grant you all your wishes and blessings.

Artinya: Semoga Anda mendapatkan Ramadan yang diberkati dan damai. Semoga bulan suci ini membawa Anda lebih dekat kepada Allah dan mengabulkan semua keinginan dan berkah Anda.

  1. Happy Ramadan Kareem! May this month bring you happiness, success, and prosperity. May all your prayers be answered and your fasting be accepted.

Artinya: Selamat Ramadan Kareem! Semoga bulan ini membawa kebahagiaan, kesuksesan, dan kemakmuran. Semoga semua doa Anda terkabul dan puasa Anda diterima.

  1. May the spirit of Ramadan enlighten your heart and soul. Wishing you a month filled with blessings, forgiveness, and joy.

BACA JUGA: Energi Penuh Berkah : Pertamina Patra Niaga Bagikan Takjil di Martapura

Artinya: Semoga semangat Ramadan mencerahkan hati dan jiwa Anda. Semoga bulan ini penuh dengan berkah, pengampunan, dan sukacita.

  1. Happy Ramadhan! May this holy month bring you peace, joy, and prosperity. May all your prayers be accepted and your fasting be rewarded.

Artinya: Selamat Ramadan! Semoga bulan suci ini memberi Anda kedamaian, kegembiraan, dan kemakmuran. Semoga semua doa Anda diterima dan puasa Anda dihargai.

  1. Wishing you a blessed and peaceful Ramadan, my dear friend. May Allah shower you with His mercy and blessings in this holy month.

Artinya: Semoga Ramadan Anda diberkati dan damai, sahabatku. Semoga Allah menghujani Anda dengan rahmat dan berkah-Nya di bulan suci ini.

  1. May this Ramadan bring us closer as friends and strengthen our bond of brotherhood/sisterhood. Selamat berpuasa Ramadhan, sahabatku tercinta.

Artinya: Semoga Ramadan kali ini mendekatkan kita sebagai sahabat dan mempererat tali persaudaraan kita. Selamat menyambut Ramadan, sahabatku tercinta.

BACA JUGA: IM3 Ajak Masyarakat Kota Banjarmasin Rayakan Kembali Serunya Silaturahmi di Ramadan dengan Freedom Internet

Ramadan Kareem-Allahu Akram

Sebenarnya ucapan Marhaban Ya Ramadan sendiri merupakan bahasa Arab, yang artinya, “Kami menyambut Ramadan dengan penuh kegembiraan dan mempersiapkan tempat yang luas agar engkau bebas dalam paya mengasah dan mengasuh jiwa kami.”

Selain ucapan Marhaban Ya Ramadan, dalam bahasa Arab masih ada sejumlah ucapan untuk menyambut bulan suci, antara lain sebagai berikut:

  1. Ramadan Kareem-Allahu Akram. (Bulan Ramadan yang penuh dengan kebaikan- Allah Maha Pemurah).
  2. Marhaban Ya Ramadan. (Selamat atas datangnya bulan Ramadhan).
  3. Kull’Aamen Wa Antum Bi Khayr. (Semoga kamu senantiasa berada dalam kebaikan sepanjang tahun).
  4. Kul Ramadan Wa Anta Bi Khayr. (Selamat menjalankan puasa Ramadhan).
  5. Takabbal-Allahu Minna Wa Minkum Salihal A’maal. (Semoga Allah menerima puasa dan semua amal saleh kita).
  6. Takabbal Allah Siyamak. (Semoga Allah menerima setiap puasamu).
  7. As’alu-Allaha Ann Yukrimaka Bil Maghfirah. (Di Ramadan kali ini semoga Allah mengampuni segala dosa kita dan memberkatinya).
  8. Ramadan saeid lijamie al’ikhwat wal’akhwat. (Selamat menyambut bulan Ramadan untuk semua saudara Muslim).
  9. Mubarak Laka Ann Ballaghaka Allahu Ramadan. (Maha Besar Allah telah memberi kita kesempatan untuk hidup sampai Ramadhan saat ini).
  10. A’adahul-Allahu’Alaikum A’waman’Adeeda. (Semoga Allah memberi Anda kesempatan untuk hidup selama Ramadan hingga bertahun-tahun ke depan).
  11. Mubarak ‘Alayka Ash-Shahr. (Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan).
  12. Ramadan Mubarak. (Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah).
  13. Asakum Min Awadah. (Selamat menyambut Ramadhan).

BACA JUGA: DPRD Balangan Dukung Disdik Balangan Negerikan 21 Taman Kanak-Kanak

Ucapan Selamat Berpuasa 2023

  1. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan, semoga kita bisa meningkatkan kualitas iman dan amal ibadah kita.
  2. Puasa di bulan suci Ramadan adalah momen untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selamat berpuasa Ramadan.
  3. Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh berkah dan rahmat.
  4. Selamat datang bulan suci, bulan yang penuh ampunan dan rahmat. Mari kita bersihkan hati dan pikiran, agar kita bisa meraih keberkahan di dalamnya.
  5. Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang penuh kebaikan dan ampunan. Marilah kita saling memaafkan dan memperbaiki hubungan dengan sesama, agar kita bisa menjadi lebih baik.
  6. Selamat datang bulan Ramadan, bulan yang penuh ampunan dan keberkahan. Marilah kita memperbanyak amalan dan ibadah, agar kita bisa mendapatkan ampunan dari Allah SWT.
  7. Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang penuh dengan kebaikan dan ampunan. Mari kita memperbanyak membaca Al-Quran dan berzikir, agar kita bisa meraih keberkahan di dalamnya.
  8. Selamat datang bulan suci, bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan. Marilah kita meningkatkan ibadah kita, agar kita bisa meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.
  9. Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang penuh dengan ampunan dan keberkahan. Mari kita berdoa dan bersedekah, agar kita bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda di bulan suci ini.
  10. Selamat datang bulan Ramadan, bulan yang penuh dengan ampunan dan rahmat. Marilah kita memperbanyak bersedekah dan berbuat kebaikan, agar kita bisa meraih keberkahan di dalamnya.
  11. Ramadan adalah bulan suci, bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan. Mari kita berlomba-lomba dalam memperbanyak ibadah, agar kita bisa meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.
  12. Selamat berpuasa Ramadan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan berkah dan rahmat-Nya pada keluarga kita.
  13. Puasa Ramadan adalah momen yang tepat untuk memperbaiki hubungan dengan keluarga dan meningkatkan kualitas keimanan kita. Selamat berpuasa Ramadan, keluarga tercinta.
  14. Di bulan Ramadan ini, semoga keluarga kita selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan keberkahan. Selamat berpuasa Ramadan.
  15. Di hari-hari menjelang bulan suci Ramadan tiba, izinkan saya untuk turut serta memohon maaf atas segala perilaku dan sikap. Semoga bulan Ramadan dapat membersihkan jiwa kita yang senantiasa dipenuhi dengan dosa dan prasangka buruk. Selamat menyambut Ramadan 1444 H.
  16. Tak ku sangka, waktu berjalan begitu cepat. Akhirnya, kita dapat dipertemukan kembali dengan bulan yang begitu dipenuhi berkah. Selamat menanti datangnya Ramadan 1444 H, semua saudaraku.
  17. Sebentar lagi waktu istimewa bagi kita akan kembali datang. Manfaatkan waktu itu dengan sebaik mungkin. Semoga kita dapat senantiasa istiqomah berjalan di kemuliaan Ramadan. Marhaban Ya Ramadan.
  18. Rinduku kini hampir terbayarkan. Sebentar lagi aku akan segera bertemu dengan Ramadan. Kebahagiaanku akan begitu lengkap. Marhaban Yaa Ramadan.
  19. Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah.
  20. Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan mulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa. (*)

BACA JUGA: Tak Percaya AKP Agnis Juwita Bergaya Hidup Hedon, Sahabat sejak Kecil sebut Polwan Cantik asal Banjarmasin itu Sederhana dan Sarat Prestasi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Perempuan Lebih Banyak Terserap di Dunia Kerja

10. QS. Yunus (Nabi Yunus) 41-55 Ayat-Juz 11

Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Gelar Wisuda dan Sumpah Janji