oleh

Belajar Tatap Muka Diantusiasi Pelajar Dari Awal Hingga Akhir

Banjarmasin, BARITO – Simulasi belajar tatap muka ditengah pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh 4 sekolah SMP berakhir di hari Sabtu, (28/11).

Mulai dari awal belajar tatap muka pertengahan bulan lalu sangat diantusiasi para pelajar. Hal tersebut banyak dianggap pihak karena belajar daring membosankan dan kurang efektif, tambahnya lagi kerinduan berkumpul bersama sebaya di sekolah itu hal yang istimewa.

Menurut Kepala Sekolah SMP 31 Banjarmasin, Khairiah, seperti dari awal pelaksanaan belajar tatap muka, siswanya antusias ke sekolah meskipun berbeda dari biasanya hingga hari terkahir simulasi.

“Alhamdulillah siswa antusias mengikuti belajar tatap muka dari awal hingga terakhir ini,” katanya di Banjarmasin, Sabtu (28/11).

Ia juga menceritakan, sepanjang pelaksanaan belajar tatap muka, dengan fasilitas protokol kesehatan terlihat dinikmati siswa maupun pengajar di sekolah yang ia pimpin tersebut.

Bagi Khairiah, ditengah pandemi ini menjaga protokol keesehatan merupakan hal yang harus diperhatikan. Apalagi anak-anak yang rentan tertular.

Setiap masuk sekolah, fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan menggunakan masker menjadi pengawasan.

“Alhamdulillah semuanya sehat, mudahan semuanya terhindar dari penyakit baik itu Covid maupun penyakit lainnya,” tuturnya.

Seperti yang diberitakan, Menteri Pendidikan telah merekomendasikan belajar tatap muka dibuka serentak se Indonesia per Januari mendatang, namun tetap menjaga protokol kesehatan.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed