Banua Triathlon Challenge 2024, Diikuti Peserta dari Tiga Negara

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Peserta Banua Triathlon Challenge 2023 sangat antusiasme. (foto: ist/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID Sukses pergelaran perdana, Banua Triathlon Challenge 2024 kembali digelar Dinas Pariwisata Kalsel. Diantara pesertanya ada yang berasal dari luar negeri padaSabtu (13/7/2024) pagi di Kebun Raya Banua, Banjarbaru.

Baca Juga: Tanggapi Sengketa Lahan Kantor Baru DPRD Kalsel, Supian HK Tegaskan Tidak Akan Menghambat Pembangunan

Perhelatan Triathlon yang menggabungkan olahraga renang, lari, dan bersepeda ini, sekaligus juga even sport tourism yang diikuti 147 peserta. Dimana mempertandingkan empat nomor pertandingan yakni, Olympic triathlon, sprint triathlon, mixed team relay dan aquathlon eksibi yang akan memperebutkan total hadiah 100 juta rupiah.

Baca Juga: Tanggapi Sengketa Lahan Kantor Baru DPRD Kalsel, Supian HK Tegaskan Tidak Akan Menghambat Pembangunan

“Berkat antusiasme peserta yang begitu tinggi di penyelenggaraan pertama 2023 lalu, membuat Banua Triathlon Challenge kembali digelar tahun ini,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin.

Selain diikuti para peserta lokal dari Kalimantan Selatan, lanjutnya, diperhelatan ajang kali ini juga diikuti peserta dari luar negeri yakni Rusia, Inggris dan Irlandia.

“Peserta yang ikut serta kali ini mengalami peningkat dari tahun sebelumnya. Untuk di nomor pertandingan Olympic Triathlon saja sudah diikuti beberapa peserta dari Pulau Jawa, antusiasnya sungguh luar biasa,” bebernya.

Event Organizer Banua Triathlon Challenge, Teguh Budi mengatakan, Banua Traithlon Challenge sendiri sudah masuk sebagai agenda tahunan Federasi Triathlon Indonesia (FTI).

Baca Juga: Dispora Kalsel Galar Even Olahraga Masyarakat

“Hal ini tentu patut kita banggakan karena Banua Triathlon Challenge menjadi agenda nasional meski ini baru pelaksanaan yang kedua kalinya,” terang pria yang akrab disapa Wiro itu.

Moment ini menjadi ajang pelepasan pelepasan putra dan putri pariwisata Kalimantan Selatan, Ahmad Fakhri Ali dan Nuria Zulfa ke ajang putra-putri Pariwisata Nusantara 2024 ke tingkat nasional di Jakarta oleh Kadis Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment