Bantuan Sosial Untuk Korban Kebakaran Belakang Pasar Kalindo

Camat Banjarmasin Barat Dr Ibnu Sabil dan Lurah Kuin Cerucuk menyampaikan bansos kepada korban kebakaran di Belakang Pasar Kalindo, Selasa (30/5/2023).

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Upaya meringankan beban Korban musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Belitung Darat, belakang Pasar Kalindo, Kelurahan Kuin Cerucuk, Senin malam (29/5/2023), Pemko Banjarmasin memberikan bantuan.

Bantuan diserahkan oleh Camat Banjarmasin Barat Dr Ibnu Sabil bersama Lurah Kuin Cerucuk dan jajarannya berupa perlengkapan masak, kasur serta uang santunan, Selasa (30/5/2023) kepada korban bernama Rida’i dan keluarga.

Ibnu Sabil menyampaikan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban korban. Ia juga berharap kepada korban agar bersabar dan ikhlas, musibah yang terjadi tentu tak diinginkan semua orang.

“Ini bantuan sedikit untuk meringankan pak Ridhai sekeluarga, semoga bermanfaat. Semoga atas musibah ini korban ikhlas dan segera diganti berlipat ganda oleh Allah SWT, Amiin,” ucapnya.

Melihat kondisi rumah yang hanya menyisakan puing-puing bangunan itu. Sabil mendoakan, musibah kebakaran tidak terjadi lagi menimpa warga Banjarmasin, khususnya di Banjarmasin Barat.

Baca Juga: Kelola Keuangan, Jangan Sampai Ada Temuan BPK

Oleh sebab itu, sebagai langkah ikhtiarnya, warga diwanti agar memperhatikan benda-benda yang mudah terbakar saat meninggalkan rumah dan alat kelistrikan di rumah. Sebab, penyebab kebakaran tidak hanya dari kompor atau gas, namun alat kelistrikan juga bisa terjadi.

“Saya harap ini menjadi renungan semua warga, bahwa harus berhati-hati saat meninggalkan rumah. Jaga alat kelistrikan, kompor dan benda lainnya pemicu kebakaran,” bebernya.

Seperti yang diberitakan, kebakaran yang menghanguskan rumah Ridha’i (pedagang sayur) itu terjadi saat penghuni sedang berdagang keliling.

Menurut warga yang menyaksikan, asal kebakaran dari lantai dua rumah tersebut. Kebakaran pun tidak bisa teratasi karena api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah. Hal itu juga ditambah sulitnya warga mencari air untuk memadamkan api.

Penulis: Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Belanja Di Tempat Wajib Pajak, Warga Banjarmasin Bisa Mendapatkan Umrah

Wifi Fasum Tidak Bisa Diakses, Kominfo Bersama Dinas Terkait Segera Memperbaikinya

Banjarmasin Jadi Calon Kota Terinovatif