oleh

Bantuan Banjir Menggunung, Pemko Segera Bagikan Ke Warga Yang Terdampak

Banjarmasin, BARITO – Bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Banjarmasin menggunung di lobi Balai kota Banjarmasin, Kamis (28/1).

Bantuan tersebut sebagian besar terdiri dari sembako mulai dari beras, mie instan, minyak goreng, tepung, gula, sarden, biskuit, air mineral dan lainnya.

Kemudian bantuan non pangan berupa selimut, popok bayi, pembalut, sabun mandi, sabun cuci piring yang merupakan bantuan dari MMC Peduli, TNI Angkatan Laut dan bantuan luar daerah.

Menurut Kabag Prokom Setdako Banjarmasin Yusna Irawan, bantuan untuk korban banjir itu sengaja dikumpulkan di Balai Kota Banjarmasin.

Selanjutnya segera dibagikan ke posko-posko dan dapur umum dilingkungan yang terdampak banjir. “Bantuan segera dibagikan ke dapur-dapur umum, posko-posko,” katanya saat dihubungi via Whats App, Kamis (28/1).

Plt Kabag Kominfo ini melanjutkan, bantuan setiap harinya untuk warga Banjarmasin silih berganti.

Sebelumnya, bantuan disalurkan dari daerah tetangga yakni Samarinda dan Palangkaraya. Sementara bantuan yang baru datang ini dari MMC Peduli dan TNI Angakatan Laut.

“Bantuan yang datang pagi tadi adalah dari MMC dan TNI-AL. Bantuan berupa sembako dan hari ini juga langsung kami salurkan ke warga.

Mewakili Pemko Banjarmasin, Yusna menyatakan terimakasih yang sebesar-besarnya. Bantuan yang disalurkan tersebut sangat bermanfaat teruntuk warga Banjarmasin yang terdampak.

Adapun wilayah Banjarmasin yang terdampak banjir parah hampir seluruhnya terkecuali Banjarmasin Tengah. Wilayah Banjarmasin Timur dan Selatan yang paling terparah.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed