oleh

Bantuan Al qur’an Untuk TPA

Pelaihari,BARITO – Musibah banjir beberapa waktu lalu di Kabupaten Tanah Laut membawa dampak luar biasa dalam sendi-sendi kehidupan. Khsuus untuk Kecamatan Kurau, Bumi Makmur dan Bati-Bati merupakan daerah terdampak yang sangat luar biasa.

Karena banjir kemarin itulah sejumlah fasiltas umum ikut rusak, termasuk salah satunya terhadap keberadaan Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Al Mujahidin di Rt 14 Desa Banyu Irang Kecamatan Bati-Bati yang ikut terdampak.

Kendati untuk sementara waktu tidak ada kegiatan belajar pada TPA Al Mujahidin, akan tetapi membawa dampak rusaknya al qur’an. Lantaran basah, sejumlah al qur’an pun rusak walau sudah dijemur namun lengket dan rusak.

Camat Jorong Alfan Rosidi pun terketuk hati dengan dana pribadinya membantu TPA Al Mujahidin dengan memberikan bantuan sejumlah al qur’an, buku-buku iqro dan kerudung.

“Ya benar, yang mengantar ke Kesar istri Camat Jorong. Ada sebanyak 17 buah al quran, buku Iqro 2 paket (1 paket isi 10 buku) dan kerudung 20 lembar semua dari pribadi Camat Jorong dan semua bantuan itu dititipkan kebagian Kesra Setda Tala,”ucap Hamdani Kasubag Bina Mental dan Spiritual pada Kesra Setda Tala Senin, (8/2).

Ia menambahkan, buku-buku di TPA hancur kena banjir, sempat dijemur tapi sudah rusak bercampur tanah, dan terhadap bantuan dari Camat Jorong dipercayakan bagian Kesra d menyerahkannya, direncanakan besok Selasa (9/2) semua diserahkan ke TPA Al Mujahidin.

Sebelumnya ada perseorangan dan kelompok berupa 60 buah al qur’an, sajadah 15 sampai 20 lembar, mukena untuk 1 langgar 1 mukena plus sarung, yang sudah diserahkan ke Kecamatan Kurau, Bumi Makmur dan Panyipatan. Termasuk busana muslim baru ke Ponpes Ubudiyah di Kecamatan Bati-Bati yang juga sebagai tempat pengungsian.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed