Bank Kalsel Raih Penghargaan PPATK

Gessy Mayriris Pasaribu (Kepala Bagian APU & PPT) Bank Kalsel mewakili Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya untuk menerima penghargaan dari PPATK.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Reputasi Bank Kalsel sebagai salah satu bank daerah yang berkinerja sangat baik dan profesional semakin bersinar ditingkat nasional, termasuk dalam laporan keuangan.

Terbaru, Bank Kalsel menerima penghargaan dari PPATK terkait Financial Integrity Review & Rating (FIR) ON Money Laundering/Terrorism Financing (ML/TF)

Penghargaan diterima Gessy Mayriris Pasaribu (Kepala Bagian APU & PPT) Bank Kalsel mewakili Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya.

BACA JUGA: Bank Kalsel Resmikan Dealing Room untuk Tingkatkan Aktivitas Treasury

Seperti diketahui, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan mengadakan Diseminasi Financial Integrity Review & Rating on Money Laundering/Terrorism Financing (FIR on ML/TF) untuk mengukur tingkat efektivitas dan evaluasi integritas sistem keuangan Indonesia dari perspektif rezim APU PPT yang bertujuan menjaga integritas sistem keuangan Indonesia.

Penilaian FIR ini dilaksanakan dengan berbagai tahapan yang telah dilalui oleh tim penilai dari internal PPATK maupun pihak jasa konsultan.

Pada penghargaan ini Bank Kalsel masuk 5 besar Bank se-Indonesia dengan predikat nilai sangat Baik (A) dibidang FIR khusus Anti Pencucian Uang (APU) dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (PPT)

“Saya mewakili Direktur Utama Bank Kalsel, seluruh manajemen dan seluruh insan Bank Kalsel berterima kasih kepada PPATK atas penghargaan yang diberikan kepada Bank Kalsel,” ungkap Gessy.

BACA JUGA: Bank Kalsel Raih Top Digital Awards 2022

Menurut Gessy, penghargaan ini sangat penting terhadap performa Bank Kalsel dalam hal pengelolaan Laporan keuangan kepada PPATK.

“Semoga penghargaan ini semakin memacu kami untuk lebih baik lagi dan Bank Kalsel bisa terus mempertahankan penghargaan ini di tahun tahun mendatang,” pungkasnya.

Editor : Afdi

BACA JUGA: Peduli Pendidikan, Bank Kalsel Bantu Pembangunan Toilet Sekolah

Related posts

10. QS. Yunus (Nabi Yunus) 56-70 Ayat-Juz 11

Total 19 Kloter Berangkat Lewat Embarkasi Banjarmasin dengan 5.759 Jamaah Haji

Jalin Kebersamaan Pemprov Kalsel dan Bank Kalsel Gelar Eksibisi Sepak Bola