Baldez-Senyum Final, Festival Futsal Antar Klub se Kalsel Piala Paman Birin 2023

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Tim Baldez FC (kiri) dan Senyum FC (kanan) ketemu difinal Festival Futsal Antar Klub se Kalsel Piala Paman Birin 2023, Kamis (24/8/2023) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. (foto: Tolah/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID Tim Baldez FC dan Senyum FC mastikan tiket final. Keduanya akan bersaing meperebutkan Piala Paman Birin pada Festival Futsal Antar Klub se Kalsel memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-73 Kalsel dan HUT RI ke-78 RI dipartai pemuncak, Kamis (24/8/2023) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Tim Senyum lebih awal lolos ke final setelah memupuskan ambisi Munthe FC Kotabaru dipertandingan semifinal, Rabu (23/8/2023) pagi. Pertemuan Senyum dan Munthe berlangsung alot.

Baca Juga: JiMat Kalahkan Juara Linus Kalsel, Festival Futsal Antar Klub Piala Paman Birin 2023

Sejak 15 menit babak pertama, Senyum dan Munthe silih berganti melakukan serangan. Namun sejumlah peluang tak kunjung membuahkan hasil hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, berbagai strategi telah dilakukan Senyum maupun Munthe untuk mencetak gol. Lagi-lagi mengalami kebuntuan (0-0) yang memaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Sama kuat kembali terjadi, Senyum dan Munthe menyarangkan dua gol dari tiga penendang. Untuk menentukan pemenang, dilakukan pengundian penendang (sudden death). Alhasil, Munthe pemenang sudden deathe dengan memilih sebagai penendang.

Baca Juga: JiMat Kalahkan Juara Linus Kalsel, Festival Futsal Antar Klub Piala Paman Birin 2023

Saat melakukan tendangan penalti penentu, sepakan Ambon (Munthe) mampu dihalau penjaga gawang Syahrudin (Senyum). Secara otomatis, Senyum melenggang ke partai final.

Kemudian dilaga sefiminal lainnya, Baldez juga susah payah mengalahkan Subaru Reborn yang berakhir 1-0. Gol tunggal Baldez tersebut disematkan Hasri Yannor di menit 27.

Tim Baldez yang bermaterikan M Syahril (gawang), M Reyhan, Irwan Pratama, Imam Anshori, M Noor, Rahmi, Zaky Ahmad Riyadi, dan Saputra, tak mampu menambah pundi-pundi gol hingga berakhirnya pertandingan.

Baca Juga: JiMat Kalahkan Juara Linus Kalsel, Festival Futsal Antar Klub Piala Paman Birin 2023

Pelatih Seyum FC Fikri Aprialdi menyebutkan, mengantongi tiket final sudah memenuhi target yang dicanangkan manajemen. “Tapi kami akan terus mencoba memenangkan pertandingan final nanti,” sebutnya.

Sementara itu, owner dan pelatih Baldez FC H Mustohir Arifin, optimistis menghadapi laga pamungkas menghadapi Senyum. “Seyum bermain bagus. Jumlah pemainnya lebih banyak, sehingga bisa secara leluasa melakukan rotasi pemain. Namun saya yakin, para pemain Baldez sudah siap tampil maksimal untuk memboyong Piala Paman Birin,” kata pria yang kerap disapa H Imus ini.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment