Awali Tahun 2022, Wakil Rakyat Provinsi Agendanya Padat ‘Batulakan’

Gedung DPRD Kalsel berarsitektur Rumah Banjar di Jl Lambung Mangkurat Banjarmasin tempat berkantornya para wakil rakyat terhormat.(foto : sophan/brt)

Banjarmasin, BARITO – Para wakil rakyat terhormat yang berkantor di gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan di kawasan Lambung Mangkurat Banjarmasin, untuk mengawali kerja mereka di awal tahun 2022 ini, ternyata kegiatannya padat ke luar daerah maupun ke dalam daerah (‘batulakan’).

Padatnya kegiatan mereka batulakan itu terungkap dari Materi dan Jadwal Kegiatan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Bulan Januari Tahun 2022 yang dikutip Barito Post, Ahad (2/1/2022).

Dari kutipan materi dan jadwal tersebut, kegiatan batulakan wakil rakyat provinsi terhormat itu diawali Minggu-Sabtu (2-8 Januari) studi komparasi 4 panitia khusus (pansus) pembahas RPJMD Kalsel Tahun 2021-2026 ke lembaga/instansi terkait diluar daerah.

Kemudian pada Minggu-Selasa (9-11 Januari) agendanya studi komparasi pimpinan DPRD, komisi-komisi DPRD ke luar daerah.

Selain agenda batulakannya ke luar daerah, para wakil rakyat provinsi terhormat ini juga mengagendakan kegiatan batulakan ke dalam daerah, yakni pada Kamis-Sabtu (13-15 Januari) agendanya kegiatan pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan (Sosper) ke kabupaten/kota.

Kegiatan batulakan ke dalam daerah ini kembali dijadwalkan untuk para wakil rakyat provinsi terhormat ini pada Senin-Rabu (17-19 Januari) agendanya kegiatan pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ke kabupaten/kota.

Untuk kegiatan batulakan ke dalam daerah ini terjadwalkan kembali pada Kamis-Sabtu (20-22 Januari) agendanya kegiatan pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan (Sosper) ke kabupaten/kota.

Mengutip dari materi dan jadwal kegiatan DPRD Kalsel tersebut, terjadwalkan kembali kegiatan batulakan ke luar daerah, yakni pada Minggu-Selasa (23-25 Januari) agendanya kegiatan pimpinan dan anggota DPRD dalam kegiatan/studi komparasi/konsultasi ke luar daerah 4 pansus pembahas RPJMD Tahun 2021-2026.

Padatnya kegiatan batulakan tersebut bahkan hingga akhir bulan Januari, yakni pada Kamis-Sabtu (27-29 Januari) agendanya kegiatan studi komparasi pimpinan DPRD, komisi-komisi DPRD ke luar daerah serta diakhir bulan pada Minggu-Senin (30-31 Januari) terjadwalkan kembali kegiatan batulakan para wakil rakyat provinsi terhormat ini yang agendanya kegiatan studi komparasi pimpinan DPRD, komisi-komisi DPRD ke dalam daerah.

Sementara untuk kegiatan rapat paripurna di bulan Januari terjadwalkan satu kali, yakni pada Rabu (12 Januari) agendanya pengambilan keputusan DPRD Kalsel terhadap Raperda Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik menjadi Peraturan Daerah.

Penulis : Sopian

Related posts

Kebijakan Banjarmasin Tentang Rumah Mediasi Dikagumi UNITAL Timor Leste

Emak-Emak Sein Kiri Belok Kanan Makin Meresahkan

Posting Berita Hoax Beras Beracun, Warga Tanah Bumbu Kena UU ITE