oleh

Atlet Kalsel Sumbang Emas ASEAN Para Games 2022

Banjarmasin, BARITO – Atlet lempar lembing asal Kalimantan Selatan (Kalsel), Warnia, menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Senin (1/8/2022).

Satu medali emas tersebut diraih Warnia ketika tampil dinomor klasifikasi Tuna Daksa F42. Keberhasilan ini sekaligus mengungguli pesaingnya dari negara Asia Tenggara lainnya, yakni Vietnam yang menjadi lawan terberat.

Dimana, Warnia yang kini memasuki usia 43 tahun, mampu melempar tongkat lembing sejauh 23,86 meter.

“Saya senang sekali bisa meraih medali emas. Semua ini berkat dukungan semua pihak, baik warga Kalsel,” ucap Warnia.

Torehan lemparan ini, lanjut Ibu dua anak itu, diluar perkiraan karena selama latihan tak pernah mencapai sejauh lemparan di ASEAN Para Games 2022 ini.

“Semangat saya berlipat ketika memulai pertandingan yang disaksikan langsung suami, keluarga dan teman-teman,” tuturnya.

Atlet Difabel bertubuh jangkung langganan juara, masih menyisakan dua nomor pertandingan lagi di ajang bergengsi tingkat Asia Tenggara.

“Mohon doanya, semoga kembali meraih medali emas,” ucapnya.

Tidak hanya Warnia, raihan medali di ajang ASEAN Para Games 2022 juga didapat Paralimpian Kalsel lainnya. Diantaranya dari cabang atletik, Sriwati Kamariah mendulang medali perak nomor tolak peluru, Ansyari medali perunggu nomor lempar cakram dan Ahmad Fauzi medali perak lempar cakram.

Sementara cabang renang, Nor Aimah dengan dua perak pada gaya bebas dan gaya punggung jarak 100 meter serta Suriansyah satu perak di gaya bebas 100 meter dan perunggu gaya bebas 400 meter.

“Sangat mengapresiasi perjuangan atlet asal Kalsel yang mempu menjadi penyimbang medali dieven ini,” sebut Ketua NPCI Kalsel Ahmad Firdaus yang ikut menyaksikan ASEAN Para Games di Solo.

Pada even olahraga prestisius kali ini, Kalsel mengirim 23 atlet difabel untuk bertarung mewakili Indonesia dicabang atletik, Renang, Panahan, Menembak dan Sepak Bola CP.

“Sebuah kebanggaan disaat atlet Kalsel sukses meraih medali emas bagi kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022,” ucap Kepala Dispora Kalsel, H Hermansyah.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed