oleh

ASN Kanwil Kemenkumham Kalsel Jalani Vaksinasi Covid 19 Tahap Pertama

Banjarmasin, BARITO – Aparat Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak  Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bersama Puskesmas Alalak Selatan, Senin (5/4/2021) kemarin. Kegiatan diikuti oleh seluruh ASN itu dilaksanakan di Gedung Badminton setempat.

Setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan, para ASN yang dinyatakan sehat langsung mendapatkan vaksinasinasi tersebut. Sebanyak 120 orang pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel, terdapat sebanyak 74 orang yang mengikuti vaksinasi di hari pertama dan sebanyak 45 orang mengikuti vaksinasi di hari kedua.

Tejo Harwanto selaku Kakanwil Kalsel menyampaikan, vaksinasi itu dilakukan untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19 di lingkungannya.  Melalui vaksinasi ini dapat melindungi diri dari ancaman Covid-19 dengan cara membentuk respons antibodi tanpa harus sakit terlebih dahulu.

“Selain untuk melindungi diri sendiri, vaksinasi juga kita lakukan untuk dapat melindungi orang lain yang ada di sekitar kita dengan terciptanya kekebalan komunal,”ucapnya kepada wartawan Selasa (6/4/2021) sore.

dr Rahmadi selaku Tim Medis Puskesmas Alalak Selatan yang melakukan pemeriksaan kesehatan juga menambahkan, pentingnya vaksinasi dilakukan untuk dapat menciptakan Herd Immunity atau kekebalan komunal atau kelompok sebagai bentuk perlindungan dari  virus Corona.

“Khususnya bagi ASN, selaku pelayan publik yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, penting untuk terciptanya kekebalan tersebut agar dapat meminimalisir resiko tertular Covid 19,”terangnya.

Setelah menjalani proses vaksinasi para peserta juga mendapatkan SMS berisi link Sertifikat Vaksinasi ke-1 dan jadwal untuk vaksinasi kedua. Vaksinasi bagi ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel merupakan komitmen yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan memastikan seluruh Insan Pengayoman selalu sehat dan dapat memberikan pelayanan yang prima bagi masyarkat.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed