oleh

Arief, Bayu dan Iman Jawara Lomba Foto ‘Wajah Banjarmasin’

-Bandarmasih-1.327 views

Banjarmasin, BARITO-Pemenang Lomba Foto ‘Wajah Banjarmasin’ katagori DSLR dimenangkan oleh

Arief Setiawan dengan judul foto ‘pembuatan jamang’ dalam acara pengumuman pemenang Lomba Foto di Balaikota Banjarmasin, Senin (8/10).

Adapun pemenang foto ini menceritakan seorang pria paruh baya yang teliti sedang membuat jamang atau seni ukiran. Mengapa foto milik arief ini dipilih menjadi pemenang, Menurut Juri Utama lomba foto yakni Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, karena foto sudah memenuhi foto Ekonomi Kreatif, sesuai dengan tema yang diwajibkan panitia, memenuhi unsur sungai, ekonomi kreatif dan smart city.

Tidak hanya memenuhi tema, foto milik Arief lebih fokus dan warna juga menonjol, apalagi ditambah ada cahaya dari belakang dimana menambah penampilan foto menjadi semakin hidup.

Foto juara 2 milik Bayu Pratama juga tidak kalah menarik, yang menunjukan aktivitas anak-anak mandi disungai. Kemudian disusul dengan penampilan foto milik Iman Satria selaku juara 3. Foto Iman menunjukan aktivitas jual beli di sungai di Pasar Terapung Siring Tendean.

Ketua Pelaksana Lomba Foto, Hamdani mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti ada 60 peserta dan mengumpulkan total foto sejumlah 180 foto. Dari total jumlah foto itu diambil 38 nominasi, selanjutnya disisihkan menjadi 10 dan hingga 6 pemenang dari dua katagori.

“Untuk juara 1 foto kategori smart phone, dimenangkan oleh Hendra, kemudian juara 2 oleh Dipo Airlangga, sedangkan juara 3 tiganya dimenangkan oleh 3 Taufik,”. tuturnya.

Lomba foto ini diharapkan Dani, tahun depan bisa dilaksanakan lagi dengan acara yang lebih meriah dan hadiah lebih besar.

Tidak hanya acara pembagian hadiah lomba foto, secara spontan kepada tamu undangan dan para peserta, panitia melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. “Ini dilakukan secara spontan disela-sela pengumuman lomba foto yang diselenggarakan oleh jurnalis Press Room Pemerintah Kota Banjarmasin, dan dalam waktu beberapa menit saja kami berhasil mengumpulkan dana sebesar 2 juta 146 ribu rupiah,” ucap Sunarti, Penanggung jawab Lomba Foto. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed