Antara Menyambut Kenaikan BBM dan BLT, Warga Banjarmasin Serbu Kantor Camat

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Menyambut kenaikan bahan bakar minyak (BBM) warga Banjarmasin berbondong untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat sejak pagi, Kamis (8/9).

Sekitar seratus lebih warga rela mengantri demi bantuan tersebut.

Tak terkecuali Misno Diharjo (70), warga penerima manfaat BLT BBM ini mengaku sangat senang akhirnya bantuan bisa dicairkan untuk digunakan kebutuhan sehari-hari.

“Sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan ini untuk saya,” ucap Misno.

Adapun bantuan ini akan ia manfaatkan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang memang tinggal sendiri.

“Semoga pemerintah terus memperhatikan kami yang lemah ini,” akhirnya.

Kepala Bidang (Kabid) Linjamso & PK, Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Kemiskinan, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Amrullah mengungkapkan penyaluran BLT BBM di Kota Banjarmasin ada sebanyak 24.443 penerima manfaat.

“Itu terbagi dari beberapa (KPM) Keluarga Penerima Manfaat yaitu KPM PKH (Penerima Keluarga Sejahtera) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan non PKH dan BPNT,” jelasnya.

Adapun besaran bantuannya sendiri ialah Rp. 600 ribu yang mana bantuan diserahkan secara bertahap per dua bulan.

“Jadi bantuan sekitar Rp. 300 ribu dulu dibayar dua bulan yang mana perbulannya itu terhitung bantuan diberikan Rp. 150 ribu,” ujarnya.

Lokasi penyaluran BLT BBM ini terbagi di beberapa tempat, yakni Kantor Pos serta empat Kantor Kecamatan di Kota Banjarmasin, terkecuali Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kemudian lanjutnya, penyaluran bantuan ini berlangsung selama empat hari. Di mulai hari ini hingga Minggu mendatang.

Untuk syarat pengambilan bantuan ini, warga sudah terdaftar penerima manfaat sebelumnya dan nantinya ada surat undangan untuk pengambilan yang mana saat pengambilan warga wajib menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

“Kalau bisa jangan diwakilkan saat mengambil, ambil sendiri saja,” ucapnya.

Tentunya ia sangat berharap warga penerima bantuan bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga tidak disalahgunakan,” pungkasnya.

Penulis : Hamdani

You may also like

Leave a Comment