Anggota Kodim 1007/Bjm Dites Urin, Semua Negatif

ANTISIPASI NARKOBA-Agar terhindar dari pergaulan narkoba, anggota Kodim 1007/Bjm menjalani Tes Urin dan hasilnya negatif, Selasa (10/9/2019) pagi. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Maraknya penggunaan narkoba oleh masyarakat di kota ini bisa berimbas pada prajurit yang ada di lingkungan Kodim1007/ Banjarmasin. Untuk itu Kodim 1007/Bjm menyelenggarakan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Bertempat di Aula Kodim 1007/Banjarmasin mengajak prajurit TNI tersebut mengantisipasi adanya perilaku yang tidak sesuai dengan Sapta Marga dan sumpah prajurit.
Hal itu dikatakan Komandan Kodim 1007/Bjm Kol Inf Anggara Sitompul saat menggelar P4GN terhadap prajurit di jajarannya, Selasa (10/9/2019) pagi.

Sementara dr. Novindiah dari Denkesyah Banjarmasin menjelaskan tentang bahaya dalam penggunaan narkoba. Narkoba yang merupakan obat terlarang. Saat ini narkoba sangat marak dikalangan masyarakat baik ekonomi menengah ke atas maupun menengah ke bawah.

Antusiasme prajurit dalam mendengarkan penyuluhan oleh tim kesehatan dari Denkesyah membuat suasana jadi semarak. Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan urine oleh staf Intel Kodim 1007/ Banjarmasin.

Dari semua personil Kodim 1007/Banjarmasin yang telah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya penggunaan penyalahgunaan narkoba oleh prajurit setempat. “Alhamdulillah semua prajurit yang di tes urin, hasilnya negatif,”beber Kol Inf Anggara Sitompul.

Arsuma

Related posts

Mantan Karyawan PT BPR Candi Agung Dituntut 7 Tahun

1.200 Kicau Mania Antusiasme Ikuti Lomba Burung Berkicau Kapolresta Banjarmasin Cup

Korban Tenggelam Terjun ke Sungai dari Jembatan Basirih Ditemukan