Anggota DPRD Kalsel Terpilih 2019-2024 Hadiri Gladi Pelantikan

GLADI PELANTIKAN-Anggota DPRD Kalsel terpilih periode 2019-2024 mengikuti gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah/janji.(foto : sophan-brt)

Banjarmasin, BARITO – Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan gladi bersih persiapan pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024, Sabtu (7/9/2019) bertempat di ruang rapat paripurna dewan.
Sedangkan pelantikan anggota dewan terpilih itu akan dilaksanakan pada Senin (9/9/2019) dalam rapat paripurna istimewa.
Kegiatan gladi bersih itu dimulai pukul 10.00 Wita hingga selesai, meski pun dari 55 anggota dewan terpilih itu tidak semuanya berhadir, ada beberapa orang tidak mengikuti gladi bersih tersebut. Sementara untuk susunan acara yang dibacakan saat gladi bersih tidak berbeda dengan susunan acara pada saat nanti digelar pelantikan.
Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kalsel Muhammad Jaini kepada wartawan disela gladi bersih menjelaskan untuk meningkatkan pelayanan secara profesional kepada anggota DPRD Kalsel, baik pelayanan administrasi maupun keuangan, maka pihaknya melakukan berbagai persiapan.
“Salah satunya mempersiapkan pelantikan, sekaligus pengambilan sumpah/janji yang dilaksanakan Sekretariat DPRD Kalsel,” sebutnya.
Untuk kelancaran acara nanti, lanjutnya, pihak sekretariat dewan telah berkoordinasi dengan Polda Kalsel, Korem 101/Antasari dan Satpol PP untuk pengamanan.
Jaini menambahkan, untuk desain ruangan acara pelantikan, kapasitas daya tampungnya sekitar 300 kursi undangan dengan empat pintu masuk.
“Dua pintu lewat belakang dan dua pintu lewat depan,” sebutnya.
Sedangkan tata letak kursi tamu undangan, yakni kursi depan A khusus VIP, yaitu Forkompinda, DPR RI, DPD RI, Bupati/Walikota se-Kalsel, Ketua DPRD se Kalsel:serta Pimpinan Partai Politik dan lainnya.
“Untuk anggota dewan baru yang akan dilantik menempati kursi B bersama istri/suami dan tamu VIP lainnya,” sebutnya.
Jaini berharap pelantikan ini nantinya berjalan lancar, sukses dan tidak ada halangan saat pelaksanaan.
Sebanyak 55 anggota dewan baru terpilih yang akan dilantik nanti berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kalsel, yang menetapkan perolehan kursi, suara serta penetapan anggota dewan terpilih periode 2019-2024, yakni Partai Golkar memperoleh 12 kursi, PDIP 8 kursi, Gerindra 8 kursi, PAN 6 kursi, PKB 5 kursi, PKS 5 kursi, PPP 3 kursi, Nasdem 4 kursi, Hanura 1 kursi dan Demokrat 3 kursi.
Sopian

Related posts

Workshop Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD