Anggota DPRD Kalsel Siap Menangkan Sahbirin-Muhidin

Banjarmasin, BARITO – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berasal dari partai politik (parpol) pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor-H Muhidin menyatakan siap memenangkan pasangan calon tersebut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalsel 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita siap memenangkan pasangan Sahbirin dan Muhidin,” kata anggota DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi kepada wartawan di sela pendaftaran calon di KPU Kalsel, Sabtu (5/9/2020) di Banjarmasin.

Yani Helmi karib disapa Paman Yani mengatakan untuk memenangkan paslon Sahbirin-Muhidin, maka pihaknya akan kembali ke daerah pemilihan masing-masing untuk melakukan sosialisasi pemenangan.

“Kita akan sosialisasikan kepada masyarakat bahwa Paman Birin dan Muhidin layak memimpin Kalsel,” ujar Yani.

Politisi Golkar ini mengungkapkan seperti di dapilnya, yakni Dapil Kalsel VI meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru yang mendukung pasangan ini cukup banyak.

“Kira-kira 80 persen, kita optimis memenangkan pasangan ini,” tambahnya.

Senada diungkapkan Burhanuddin yang juga politisi Golkar bahwa pihaknya bersama-sama menyusun strategi memenangkan pasangan Paman Birin dan Muhidin.

“Insya Allah pasangan ini bisa menang,” ujar Burhanuddin.

Lanjutnya pihaknya juva akan terjun ke masyarakat untuk sosialisasi sekaligus imbauan agar masyarakat menggunakan hak suaranya.

“Gunakan hak suara dengan baik, walaupun Pilkada di tengah pandemi Covid-19,” tambah Burhanuddin.

Sementara itu politisi PDI Perjuangan Burhanuddin mengatakan, pihaknya juga akan mengamankan intruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan pasangan yang diusung partai.

“Kita akan terjun langsung melakukan sosialisasi ke masyarakat,” kata Burhanuddin.

 

Penulis : Sopian

Related posts

Perumda PALD Banjarmasin Belajar PAL Dari Tim Malaysia

Konsolidasi Bawaslu RI dengan Media Sebagai Pilar Demokrasi

PLN IP UBP Barito Perkuat Kesejahteraan Tenaga Kerja dalam Momentum Hari Buruh Menuju Lingkungan Kerja yang Produktif